Pradi Bagi-bagi Roti

127

Laporan: Rahmat Tarmuji
Kecintaan dan kepedulian Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah dibuktikan dengan cara membeli produk pelaku UKM belum lama ini yang diantar langsung ke ruang kerjanya.

Hasil kerajinan pelaku UKM yang dibelinya yakni makanan ringan berupa roti berukuran kecil yang telah dikemas secara menarik. Roti yang dibeli oleh dirinya dari pelaku UKM kemudian dibagi-bagikan kepada Satgas Pol PP yang hari itu tengah berkumpul di loby utama Gedung Balaikota Depok.

“Ini hasil kerajinan rumahan dari wilayah Kelurahan Beji, kebetulan numpang dijualin ya saya jualin. Harga nya Rp 4.000 satu buah, saya beli kemudian saya bagi-bagi,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, bahwa produk yang ia beli merupakan produk lokal Depok. Sebelumnya, Pradi juga sempat mencari sebuah jam tangan lokal buatan Depok di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Margonda.

Saat itu Pradi berkeliling di pusat perbelanjaan itu sambil menanyakan produk jam tangan asli buatan Depok.

“Iya dong, kan beli dan bela Depok, harus dari Depok untuk Depok. Kami dorong semua unsur dari yang kecil sampai yang besar, semua harus Depok, nanti yang diangkat Depok nya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bentuk support pemerintah kota terhadap pelaku UKM yang ada di Depok selain memberikan pelatihan, juga membantu pemasaran.

“Kami juga telah siapkan gerai UMKM untuk mereka memasarkan produknya. Tentu kami support mereka (pelaku UKM,red) agar kedepan lebih maju,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here