Minggu Ini Mutasi Digarap

285
H Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, H Supian Suri memastikan akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok, minggu ini.

“Kemungkinan akan disatukan (mutasi,red) dengan pelantikan sekda terhadap beberapa titik-titik kosong yang harus diisi,” ujar Supian kepada Jurnal Depok, Senin (20/11).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyusun draft untuk melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan. Namun begitu, nantinya keputusan tersebut akan ditentukan oleh walikota.

“Ketika ada instruksi kami siap, kapanpun waktunya. Ada Insha Allah (mutasi,red), eselon berapa nanti kita lihat,” paparnya.

Sinyal akan dilakukan mutasi juga sempat dilontarkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Dirinya berencana untuk melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan sekaligus pelantikan sekda minggu ini.

Mutasi, rotasi dan promosi jabatan akan dilakukan sesuai kebutuhan baik ditingkat kelurahan maupun OPD, selama tidak merombak yang lainnya.

“Kami sedang asesmen juga calon-calon camat dan camat eksisting. Bisa ada mutasi lagi di Desember, Januari dan seterusya. Tergantung nanti Baperjakat nya, jika sekda sudah terbentuk Baperjakat akan membentuk tim penyeleksi mutasi dan promosi,” terangnya.

Tak hanya itu, walikota juga tengah mencermati kinerja beberapa camat di wilayah Kota Depok. Tidak menutup kemungkinan, ada beberapa camat yang nantinya bakal dimutasi, rotasi dan mendapatkan promosi untuk naik jabatan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here