Mancing Lele Di Kali

305

Laporan: Asti Ediawan
Ratusan warga Komplek Perumahan Marinir Rw 06 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas kemarin tampak antusias mengikuti lomba mancing Lele di Kali perumahan Marinir yang diselenggarakan oleh Komunitas Ga5za.

Ketua pantia lomba mancing Ga5za, Leo Indro Sudrajat mengatakan penyelenggaraan lomba mancing ikan Lele di aliran Kali Gondang di wilayah Perumahan Marinir merupakan salah satu kegiatan Komunitas Ga5za yang bertujuan memberikan hiburan sekaligus meningkatkan tali silaturrahim antar warga setempat.

“Kami sudah dua kali melaksanakan kegiatan lomba mancing ikan lele dialiran kali ditengah permukiman warga dan Alhamdulillah kegiatan ini sangat diminati warga, ” ujar Leo kepada Jurnal Depok kemarin.

Sementara Ketua Rw 06 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) H. Sumarsono mengatakan sangat menyambut baik perhelatan lomba mancing yang digelar oleh komunitas Ga5za dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-72 dan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2017 pasalnya kata dia selain dapat meningkatkan tali sulaturrahmi antar warga, kegiatan lomba mancing ikan lele ini dapat juga dioptimalkan sebagai ajang sosialisasi menjaga kebersihan kali.

“Kami sangat menyambut baik terobosan komunitas Ga5za menggelar lomba mancing di aliran kali yang melintas ditengah komplek perumahan karena ajang ini dapat kita jadikan momentum untuk mensosialisasikan ajakan kepada warga untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah dibidang kali agar tidak meninbulkan banjir, ” ujar Sumarsono.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Depok, Mazhab HM selaku salah satu pendukung event lomba mancing ikan lele dihelat oleh komunitas Ga5za.

Pada kesempatan itu, politisi PPP ini mengimbau kepada seluruh warga perumahan Marinir untuk konsisten menjaga kebersihan bidang Kali Gondang yang berada di wilayah komplek perumahan Marinir agar tidak menimbulkan permasalahan lingkungan seperti banjir dan masalah lainnya.

“Saya mengapresiasi inisiatif komunitas Ga5za melaksanakan lomba mancing di aliran kali dan saya berharap momentum ini dapat dioptimalkan bagi upaya menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan bidang kali, ” beber Mazhab yang diamini Zainul Fatah selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here