Cimanggis Jawara MTQ

326
Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan piala bergilir kepada Camat Cimanggis yang kecamatannya berhasil meraih jura umum pada perhelatan MTQ ke 18 Kota Depok

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Untuk yang kesekian kalinya, Kecamatan Cimanggis berhasil menjadi jawara dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 18 yang digelar di wilayah Kecamatan Sukmajaya. Kecamatan Cimanggis berhasil menyisihkan 10 kecamatan lainnya yang ada di Kota Depok termasuk juara umum tahun lalu yang dipegang oleh Kecamatan Tapos.

Kepada Jurnal Depok, Ketua LPTQ Kota Depok yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Fasilitasi Penyelenggaraan Keagamaan Tingkat Kota Depok, Sri Utomo mengungkapkan, Kecamatan Cimanggis berhasil menjadi juara umum setelah mengalahkan kompetitornya yakni Kecamatan Sawangan yang berada di peringkat kedua dan Kecamatan Cipayung di peringkat ketiga.

“Kecamatan Cimanggis meraih total nilai 61 poin, Sawangan 52 poin dan Kecamatan Cipayung 48 poin. Sementara kecamatan lain seperti Cinere 43 poin, Sukmajaya 26 poin, Bojongsari 25 poin, Limo 22 poin, Cilodong 22 poin, Tapos 17 poin, Pancoran Mas 10 dan Beji 5 poin,” ujarnya kepada Jurnal Depok, Minggu (19/11).

Walikota Depok, Mohammad Idris yang secara resmi menutup kegiatan tersebut juga memberikan pesan tersendiri kepada para peserta MTQ terutama para juara.

“Kami sampaikan selamat kepada Kecamatan Cimanggis yang telah berhasil meraih prestasi ini. Tak lupa kami juga berpesan kepada seluruh peserta agar lebih semangat lagi, tingkatkan dan asah kemampuan di cabangnya masing-masing dan tahun depan semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Sosial Setda Kota Depok, Marjaya mengungkapkan bahwa hasil akhir lomba pawai ta’aruf dimennagkan oleh Kecamatan Cipayung.

“Kecamatan Cipayung berhasil menjadi juara lomba pawai ta’aruf yang disusul Kecamatan Sawangan di peringkat kedua dan Kecamatan Cinere di peringkat ketiga,” jelasnya.

Hasil dari ajang tersebut, nantinya para jawara MTQ tingkat kota akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2018 mendatang. Rencananya, MTQ tingkat provinsi tersebut akan digelar di Sukabumi, Jawa Barat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here