Pemeran Video Mesum Disidik

702
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Kasus video mesum yang diduga diperankan oleh eks mahasiswi salah satu kampus terkemuka di Depok sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Polisi sudah mengantungi nama perempuan dan laki-laki yang berada dalam video viral itu.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan dalam tahap penyidikan, polisi sudah memeriksa lima saksi dan masih akan terus melakukan pemanggilan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut, antara lain MF, HN, HA, FA dan HL.

“Kasus ini ditangani Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polresta Depok. Penyidik telah melakukan penyelidikan sejak Oktober 2017 terkait beredarnya video porno yang viral di media sosial dengan mengumpulkan bukti-bukti dan mencari keterangan saksi-saksi dari orang yang diduga mengetahui peristiwa tersebut. Sementara ada lima orang yang kami periksa,” ujar Putu kemarin.

Ia mengungkapkan jika pihaknya sudah mengetahui laki-laki dan perempuan yang ada di video tersebut.

“Kami sedang didalami keterangan mereka mengenai kapan dan di mana video tersebut dibuat serta dengan apa, bagaimana cara dan tujuan dibuatnya video tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, petugas juga terus menelusuri bukti dan saksi mengenai siapa yang pertama kali menyebarkan video tersebut hingga beredar.

“Dalam waktu dekat, penyidik akan memanggil 2 saksi lagi. Selanjutnya penyidik akan melakukan rangkaian penyidikan berupa koordinasi dengan Puslabfor dan Pusdokkes Mabes Polri, meminta keterangan ahli dari Kemenkominfo dan ahli lain,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here