Dicari Kelurahan Terbaik

207

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak peran serta masyarakat dalam turut serta menyukseskan pembangunan di Kota Depok. Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri acara Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2017 di Kantor Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

“Peran serta masyarakat baik kami pemerintah, LPM, RW, RT, tokoh pemuda, tokoh agama maupun PKK nya. Karena bagaimana pun Pak Lurah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Rabu (15/11).

Tak hanya itu, Pradi juga meminta kepada lurah di Kota Depok agar menjalin sinergi dengan komponen masyarakat. Hal itu tak lain untuk mempermudah kinerja dan menumbuhkan rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Eka Bachtiar mengungkapkan ada beberapa kriteria penilaian dalam Lomba Kelurahan tersebut di antaranya yang berkaitan dengan pelayanan, sarana parasarana, kinerja, admistrasi, pemberdayaan dan inisiatif lurah dalam memberdayakan masyarakat.

“Nantinya dari 11 kelurahan se Kota Depok akan diambil satu pemenang untuk mewakili Kota Depok di tingkat provinsi,” terangnya.

Dalam lomba itu, pihaknya juga melibatkan 12 OPD di antaranya Bappeda, Dinkes, DKUM, Disdik, Dinsos, Disdukcapil, Diskominfo, Disporyata, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan dan TP PKK.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin kelurahan nya dapat menampilkan yang terbaik. Ia mengatakan, pada 2012 silam Depok pernah menjadi pemenang di tingkat provinsi yang diwakili Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

“Mudah-mudahan bisa mengulanginya, ditunjukknya Kelurahan bojongsari merupakan hasil penilaian kecamatan bahwa Kelurahan Bojongsari yang lebih pantas untuk mengikuti lomba. Dengan lomba ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam membangun Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here