Gerindra-PAN Rancang Koalisi Permanen

506
Pradi Supriatna (kiri) foto bersama dengan Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno (kanan) beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Jelang pesta demokrasi seperti halnya Pilgub, Pilpres dan Pilkada Depok pada 2021 mendatang, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok mulai merancang strategi untuk membangun koalisi permanen hingga Pilkada Depok 2021.

“Kami merasa terhormat, salah satunya di pusat itu kami selalu bersama-sama dengan Gerindra. Saat ini di Jawa Barat Insha Allah kami sama-sama mengusung Demiz, istiqomah, yakin dan pasti menang,” ujar H Igun Sumarno, Ketua DPD PAN Kota Depok, Selasa (14/11).

Tak hanya di pusat maupun provinsi, Igun juga telah mewacanakan untuk membangun koalisi permanen di Kota Depok untuk Pilkada 2021. Igun meyakini bahwa PAN dan Gerindra semakin harmoni jelang pesta demokrasi baik itu pilgub, pilpres maupun pilkada.

Pernyataan tersebut langsung diamini oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna di sela-sela acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dihelat oleh KPU Kota Depok di salah satu hotel di kawasan Margonda.

“Kami memiliki pandangan yang sama dalam menggali potensi, ini kan bicara visi ke depan untuk pembangunan Kota Depok. Ketika beliau (PAN,red) memiliki pandangan garis-garis kesamaan, kenapa tidak. Muaranya kan untuk kesejahteraan masyarakat,” tanggap Pradi.

Pradi menilai, sedari awal kepemerintahan Idris-Pradi dilantik PAN selalu mendukung kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Mana pernah Fraksi PAN di DPRD keras sama kami, tidak ada. Memang seharusnya mendukung apa yang kami kerjakan. Persoalan sinergi kami dengan PAN itu tidak usah diragukan, sampai hari ini,” terangnya.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, bahwa antara Gerindra dan PAN sangat intens melakukan komunikasi bukan hanya di tingkat pusat maupun provinsi saja, melainkan juga di tingkat kota.

“Kalau semua memiliki pandangan yang sama, kami rasa itu akan lebih mudah dalam menuntaskan kewajiban-kewajiban kepada masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here