Plafon SDN Curug 02 Ambruk

597
Beginilah kondisi plafon SDN 02 Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, yang ambruk saat hujan dan angin melanda wilayah tersebut

Bojongsari | jurnaldepok.id
Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bojongsari dan sekitarnya, kemarin sore. Alhasil, plafon Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, ambruk tertiup angin.

“Betul, plafon SDN Curug 02 ambruk. Memang pada saat kejadian angin sangat kencang disertai hujan yang sangat lebat,” ujar H Dadang Rukhyat, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bojongsari kepada Jurnal Depok, Senin (13/11).

Dikatakan Dadang, ambruknya plafon ruang kelas VI A-B itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Hingga kemarin sore serpihan ambruknya plafon ruang kelas yang dihuni sekitar 71 siswa itu masih berceceran di dalam kelas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada saat kejadian para siswa baru saja selesai melakukan istirahat dan menjalankan Shalat Ashar.

“Karena kondisi yang tidak memungkinkan dan cuaca sangat gelap, maka siswa telah kami pulangkan sebelum kejadian. Dengan begitu Alhamdulillah tidak ada korban baik siswa maupun guru,” ungkapnya.

Dikatakan Dadang, bahwa kondisi bangunan terutama plafon sesungguhnya belum terlalu lama diperbaiki sekitar 5-6 tahun silam.

Atas peristiwa itu, dirinya telah melaporkan langsung ke Dinas Pendidikan Kota Depok agar segera ditanggulangi.

“Kami sudah lapor ke Disdik dan menunggu bidang sarpras untuk meninjau lokasi. Kami belum tahu persis kapan ini akan diperbaiki. Tentu kami berharap agar segera diperbaiki agar tidak mengganggu proses KBM,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here