4 Titik Banjir Telah Ditangani

141
Wakil walikota bersama Ketua DPRD Depok saat memberikan santunan dalam acara HUT Partai Golkar

Margonda | jurnaldepok.id
Menghadapi antisipasi banjir yang kerap terjadi, Pemerintah Kota Depok menyatakan sudah mempersiapkan diri menghadapi hal tersebut. Secara rutin pihak terkait selalu mengecek titik rawan banjir dan juga kondisi pintu air.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan mengantisipasi bencana banjir, Pemkot Depok sudah mengintrusikan kepada dinas terkait untuk fokus memantau wilayah rawan banjir.

“Kami intruksikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga Damkar agar rutin melakukan pengecekan. Ini dilakukan guna menyiapkan hal yang sifatnya insidentil dan mendesak,” ujarnya.

Ia mengungkapkan tercatat ada empat hingga lima titik banjir yang sudah tertangani. “Ada empat atau lima titik banjir yang kami intervensi, artinya yang sudah didatangi dan dicek langsung. Mudah-mudahan titik banjir tidak bertambah,” ungkap Pradi.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Manto Jorgi mencatat sepanjang tahun 2017 terdapat 36 titik banjir.

“Jika dibandingkan dengan tahun 2015 ada 56 titik tahun 2016 menjadi 45 titik dan 2017 catatan menjadi 36 titik banjir. Meski demikian, kami tetap pantau dan berupaya mengatasi masalah tersebut,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here