Pekan Depan Sekda Dilantik

273
Walikota Depok, Mohammad Idris saat gowes bareng dengan berbagai komunitas sepeda yang ada di Kota Depok, belum lama ini

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memprediksi pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akan dilangsungkan di pertengahan bulan ini. Saat ini, pihaknya masih menunggu surat balasan dari Komisi ASN.

“Sekda prosesnya sudah di KASN, gubernur sudah merekomendasi proses yang telah kami lakukan dengan tiga calon sekda dengan kriteria penilaian pansel, tidak ada perubahan. Setelah ada rekomendasi dari Komisi ASN baru kami tunjuk,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia mengakui bahwa Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih salah satu dari tiga nama yang diusulkan ke gubernur.

“Gubernur telah menyetujui proses yang dilakukan oleh walikota dan susunanya tidak berubah, dalam arti sesuai penilaian dari pansel. Itu sudah kami terima, kemudian kami bersurat ke KASN. Terakhir ada di KASN untuk rekomendasi, kalau KASN bilang prosesnya sudah tidak ada masalah dan diserahkan ke walikota maka akan segera dilakukan pelantikan,” paparnya.

Meski masih enggan untuk membocorkan nama siapa yang nantinya bakal dilantik menjadi sekda, namun Idris memastikan bahwa pelantikan sekda akan dilakukan di bulan ini.

“Kami minta di bulan ini. Biasanya surat yang semacam itu ada di KASN sekitar dua minggu. Paling tidak pertengahan November setelah tanggal 12 mudah-mudahan sudah ada,” ungkapnya.

Dengan begitu, kata dia, nantinya ketua Baperjakat sudah definitive setelah itu baru dilakukan evaluasi terhadap kelurahan-kelurahan yang kosong dan dinas-dinas yang pensiun.

“Seperti Sekretaris nya Pol PP pensiun, itu harus diisi. Dalam pelantikan sekda juga bisa dibarengi dengan mutasi eselon III ke bawah, tergantung kesiapan dari BKPSDM,” jelasnya.

Sempat beredar informasi bahwa tiga nama yang diajukan walikota ke Gubernur Jawa Barat di antaranya Hardiono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Widyati Riandani yang saat ini menjabat Plt Sekretaris Daerah dan Gandara Budiana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Belakangan, nama Hardiono digadang-gadang menjadi calon terkuat yang bakal dilantik menjadi Sekda Kota Depok dalam waktu dekat ini. n Rahamat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here