PRT Diduga Dibunuh

169
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Warga Perumahan Pesona Khayangan Mungil Blok AB No 20 No 20 Kecamatan Sukmajaya digegerkan dengan penemuan mayat pembantu rumah tangga (PRT). Diketahui PRT malang tersebut bernama Syamsiah (40). Ironisnya Syamsiah yang diduga hamil empat bulan merupakan korban pembunuhan, lantaran pada jasad ditemukan luka tusuk dan memar di wajah.

Salah satu warga sekitar komplek, Alex (55) mengaku jasad pertama kali ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu (5/11). Awalnya, pemilik rumah yang bernama Tama pulang ke rumahnya. Ketika itu seluruh pintu rumah dikunci. Lantas Tama memanggil Syamsiah PRT di rumah tersebut.

“Sudah diketok-ketok sama diklakson tapi nggak ada yang menyahut dari dalam,” katanya.

Melihat ada sesuatu yang mencurigakan, Tama berinisiatif memanggil pihak keamanan dan memanjat loteng untuk melongok kamar Syamsiah yang letaknya di lantai dua.

“Ketika dilihat Syamsiah tertidur dalam keadaan tidur terlentang,” ucapnya.

Ia memaparkan pihak keamanan kemudian menggendor jendela kamar karena tidak ada respon memutuskan untuk mencongkel jendela kamar. Setelah dicongkel ternyata ada tubuh Syamsiah yang tidak lagi bernyawa.

“Ada luka lebam dimuka. Ketika tubuhnya dibalik ternyata terdapat banyak darah,” ungkapnya.

Alex mengaku tidak pernah melihat orang tidak dikenal di dekat rumah. Namun, pada saat kejadian dirinya mendengar ada suara gaduh yang berasal dari dalam rumah.

“Kayak ada suara orang benturin kaki ke ubin lama tapi nggak ada suara teriakan. Suaranya itu kedengaran di dalam rumah saya,” terangnya.

Tetangga korban yang lain kata Alex, juga telah memberikan hasil rekaman CCTV kepada pihak kepolisian. Hasilnya ketika kejadian terdapat satu orang lelaki yang keluar masuk rumah tersebut.

“Dalam rekaman pria itu pakai helm terus, terlihat di CCTV dari jam sembilan sampai dua belas siang,” ujarnya.

Sementara itu pihak keamanan perumahan, Roni menjelaskan pada Pukul 10.00 WIB korban masih terlihat ke luar komplek untuk berbelanja. Dirinya juga kaget ketika mendengar Syamsiah ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan.

“Jalur masuk ke luar orang ya cuma satu di komplek ini. Kami juga masih kurang tahu siapa pria yang ada dalam CCTV,” tandasnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here