Bunga Bangkai Mekar Di RJB

490
Salah seorang warga tengah menunjukkan Bunga Bangkai yang mekar di wilayah Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Munculnya Bunga Bangkai di belakang rumah keluarga Halimah di Jalan Bersama RT 02/04 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Kepada Jurnal Depok, Halimah mengatakan sejak kemunculan Raflesia Arnoldi atau yang biasa disebut Bunga Bangkai beberapa hari silam, rumahnya tak pernah sepi dari kehadiran warga yang ingin melihat secara langsung bunga yang kerap menebar bau busuk itu.

“Setiap hari banyak orang yang datang kesini untuk melihat secara langsung Bunga Bangkai di bekakang rumah kami, bahkan beberapa hari lalu kami kedatangan rombongan salah satu sekolah yang sengaja datang untuk melihat bunga itu, ” ujar Halimah kepada Jurnal Depok, Minggu (5/11).

Meskipun munculnya Bunga Bangkai jarang terjadi bahkan kerap dihubungkan dengan fenomena ajaib oleh sebagian warga, namun bagi Halimah hadirnya Bunga Bangkai di belakang rumah nya merupakan hal biasa yang menurutnya dapat terjadi kapanpun dan dimana saja.

“Memang banyak warga yang penasaran ingin melihat Bunga Bangkai ini, tapi buat kami itu biasa saja dan bukan merupakan sesuatu yang terlalu aneh, hanya saja yang bikin unik adalah ketika kuncup bunga mekar karena saat itu secara tiba-tiba bunga mengeluarkan bau busuk persis bau bangkai dan banyak lalat hijau mengerubungi kelopak bunga, ” kata Halimah.

Terpisah Ketua RT 02/04 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Sugiyanto mengaku cukup senang dengan munculnya Bunga Bangkai di belakang rumah keluarga Halimah. Pasalnya, kata dia, selain menjadi ajang hiburan, kehadiran bunga Raflesia Arnoldi ini juga dapat dijadikan wahana penambah ilmu pengetahuan terutama bagi para anak usia sekolah.

“Saya senang karena lingkungan menjadi ramai dan bunga ini dapat dijadikan objek penelitian bagi anak sekolah yang tertarik dengan sosok Bunga Bangkai,” tutup Yanto. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here