Pemilik Akun Video Mesum Dipolisikan

300

Margonda | jurnaldepok.id
M Farhan, pria yang disebut terkait video mesum dengan alumni UI, HN kemarin mendatangi Polresta Depok. Kedatangannya kali ini untuk membuat laporan atas pencemaran nama baik yang menimpanya.

Farhan datang ditemani kakaknya dan kerabatnya. Menggunakan kemeja hitam, Farhan masuk ke ruang SPK dan membuat laporan.

“Saya datang untuk memenuhi panggilan dan memberikan laporan kasus pencemaran nama baik,” kata Farhan, Rabu (1/11).

Dalam laporannya, Farhan juga memberikan bukti berupa akun yang memviralkan kasus ini. Selain itu dia juga membawa laporan surat elektronik yang juga dirasa merugikan dirinya.

“Ada akun sosmed IG dan email yang saya laporkan disini,” ungkapnya.

Farhan menilai akun tersebut sangat merugikan dirinya. Karena dari akun itu memiliki banyak pengikut dan menjadi viral.

“Akun ini dampaknya signifikan. Dia selebgram yang banyak follower dan sebarannya masif. Dampaknya sangat negatif terhadap saya,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Jumat malam (27/10) alumni mahasiswa UI berinisial HN dan Farhan mendatangi Polresta Depok untuk mengklarifikasi isu tersebut.

Saat datang, Farhan dan HN datang tidak bersamaan. Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis mengatakan, kedatangan mereka merupakan inisiatif yang dilakukan. Sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan keduanya.

“Ini bukan pemanggilan. Mereka berinisiatif untuk memberikan klarifikasi kepada kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan, keduanya membantah telah menjadi pemeran dalam beberapa video yang viral tersebut. Namun, polisi masih harus melakukan penyelidikan terkait keterangan mereka.

“Kami juga mencocokan antara video yang selalu dikaitkan dengan beberapa akun instagram HN. Ada sekitar 10 akun fiktif HN dan itu sudah diakui bahwa hal tersebut bukan milik HN,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here