Raya Meruyung Terendam

294

Limo | jurnaldepok.id
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Limo dan sekitarnya kemarin pagi membuat ruas Jalan Raya Meruyung terndam banjir.

Tak hanya menggenangi bidang jalan, banjir juga merendam halaman rumah warga dan toko yang berada disekitar ruas jalan.

Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, genangan air yang merendam sejumlah titik ruas Jalan Raya Meruyung membuat para pengguna jalan tidak nyaman, terutama bagi para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

“Setiap turun hujan hampir dapat dipastikan ruas Jalan Meruyung bakal terendam air, kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan berkendara, apalagi di sebagian titik ruas jalan ada yang rusak dan berpotensi memicu bahaya. Kami berharap kepada pemerintah agar dapat mengatasi permasalahan ini demi kanyamanan dan keamanan aktivitas lalu lintas di ruas jalan ini, ” ujar Helmi, salah satu pengendara sepeda motor.

Menanggapi hal itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Muhtadin Tyas mengatakan telah mengajukan perbaikan saluran air (drainase) di sepanjang ruas Jalan Raya Meruyung untuk meminimalisir genangan air.

“Memang benar, setiap hujan di sebagian ruas jalan tergenang banjir, ini disebabkan karena tidak berfungsinya saluran air di sisi ruas jalan sehingga air hujan semua tumpah ke bidang jalan. Terkait hal ini secara bertahap kami sudah mengajukan perbaikan, namun tentunya realisasi perbaikan akan dilakukan secara bertahap pula. Ada baiknya kita sedikit bersabar dengan kondisi ini, ” pungkas Tyas. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here