HTA Dukung ASO

346
Andi Sopiandi

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) secara resmi memberikan restu kepada Andi Sopiandi (ASO) untuk maju dalam Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

“Karena Andi kader kami, ya pasti kami mendukung Andi, karena kami tahu kualitas dia. Sehingga ketika nanti ia dipercaya menjadi ketua, ya ia memiliki tanggungjawab untuk membesarkan KNPI Depok,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, Andi diyakininya mampu membawa KNPI Depok lebih baik dari saat ini. Selain itu, Andi memiliki tanggungjawab terhadap kepercayaan yang diberikan.

“Kalau dia (Andi,red) tidak bergerak, kami yang jewer kupingnya. Di kaca mata kami yang memiliki kretifitas dan mampu memimpin KNPI ke depan adalah Andi, yang kami kenal. Kalau ia telah jadi ketua dan masih melempem, ya kami jewer kupingnya,” paparnya.

Hendrik yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Depok menilai, ketua KNPI ke depan harus muda dan memiliki kualitas serta tidak bisa dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu.

Tak hanya itu, Hendrik juga sempat menyoroti keberadaan KNPI Depok. Dikatakannya, KNPI harus bisa mewadahi OKP-OKP yang ada di Kota Depok agar mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan program pemerintah.

“Saat ini kami belum melihat kontribusi KNPI. Beberapa tahun lalu khususnya KNPI ingin dibangunkan gedung pemuda, namun sayang setelah berdiri tidak dimanfaatkan dengan baik, padahal pembangunan itu menelan anggaran yang besar. Pernah enggak ada kegiatan di sana, kosong kan?, jangan seperti rumah hantu, ini yang harus dibenahi,” terangnya.

KNPI, kata dia, memiliki kewajiban untuk memanfaatkan gedung tersebut dengan menggelar berbagai macam kegiatan yang melibatkan OKP. Dikatakannya, bagaimana pemerintah mau menganggarkan sementara KNPI tidak memiliki kegiatan.

“KNPI harus progresif dan menunjukkan kreatifitasnya, jangan menunggu. Tunjukkan ide-ide kreatif maupun kegiatan, sampaikan ke kami pasti kami dukung. Anak-anak muda yang tergabung dalam KNPI harus aktif untuk memberikan ide-ide kreatif, ketika ide itu muncul pasti kami dukung,” ungkapnya.

Saat ini telah muncul sedikitnya tujuh bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Depok seperti Riza fahlevi (BM-PAN), Irwan (AMK), Andi Sopiandi (BMI), M Reza (AMPG) dan beberapa kandidat lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here