Warga RW 12 Vila Pamulang Bahagiakan Yatim

339

Laporan: Rahmat Tarmuji
Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam mengisi dan memriahkan Bulan Muharam atau yang dikenal juga sebagai lebaran yatim. Hal itu pula lah yang dilakukan warga RW 12 Vila Pamulang, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Kemarin, mereka menyantuni kurang lebih 150 anak yatim yang berada di lingkungan mereka. Berbagai kegiatan pun digelar dalam rangka turut membahagiakan anak yatim seperti hal nya arak-arakan menggunakan delman, bazzar, lomba mewarnai, lomba marawis hingga acara santunan.

“Ini tahun yang keempat kami menggelar acara seperti ini. Kami menginginkan syi’ar tahun baru Islam diketahui oleh masyarakat luas. Kami juga ingin ada satu momen anak yatim memiliki hari raya dan inilah yang memotivasi kami menggelar acara tersebut,” ujar Abdul Aziz, Ketua Panita Penyelenggara kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dalam lebaran biasanya banyak makanan, uang dan kesenangan. Dari itu, ia menjadikan peringatan gema Muharam sebagai hari raya nya anak yatim, agar para yatim merasakan juga hari raya nya.

“Alhamdulillah, ketika ada proses penunjukkan 10 bulan lalu kami telah siap-siap mencari dana. Kami melibatkan masyarakat yang ada di lingkungan kami, donatur dan para sponsor. Alhamdulillah mulai dari minumam, tenda, panggung maupun sound system ini semua hasil sumbangan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu panitia juga merasa bersykur dana yang mereka himpun mencapai Rp 136 juta. Dirinya tidak memungkiri bahwa semula panitia menargetkan sebesar Rp 182 juta, jika ditopang dengan kebutuhan lain.

“Namun kebutuhan lain itu sudah terpenuhi oleh sponsor seperti air minum, panggung, tenda termasuk pengisi acara yang merupakan artis-artis dari MNC Animasi dan MNC Picture,” terangnya.

Penasehat RW 12, H Sutaji menambahkan acara gema muharam terselenggara atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat yang berada di 9 RT, lurah, camat, Danramil, Kapolsek dan Anggota DPRD Depok, Mad Arif.

“Tujuan acara ini tak lain untuk membangun generasi qurani di lingkungan kami. Mudah-mudahan ke depan keimanan warga RW 12 akan semakin baik. Anak yatim yang kami santuni kurang lebih 150 anak, mereka mendapatkan bingkisan dan uang saku,” tandasnya didampingi Ketua RW 12, Dodi Lukman.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terimakasih kepada warga lingkungan RW 12 dan para jamaah masjid dan musolah yang berada di lingkungannya. Pasalnya, dari peran aktif mereka, acara tersebut dapat berjalan maksimal.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terimakasih kepada warga Pondok Petir, khususnya warga RW 12 yang telah bersama-sama menyelenggarakan acara tersebut.

“Ini membuktikan warga di sini kompak dan peduli terhadap anak-anak yatim. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here