Depok Terima 20 Ribu Blanko e- KTP

232

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menerima blanko e-KTP tahap kedua. Jumlah yang diterima sebanyak 20.000 buah. Jumlah itu harus disebar ke 63 kelurahan di Depok.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, jumlah itu sebenarnya tidak cukup. Namun pihaknya berupaya membagikan secara merata sesuai keperluan.

“Pada tahap kedua, ada 20.000 keping blangko yang akan disalurkan ke 63 kelurahan,” kata Munir, Senin (25/9).

Ia menambahkan hal tersebut harus dilakukan agar pemohon dapat terlayani. Pihaknya mengaku sudah terbantu dengan penyaluran tahap pertama yang lalu. Sehingga yang kini dicetak tidak sebanyak sebelumnya.

“Kota Depok pada tahap pertama kemarin sudah mendapat blangko 68.000 keping. Seluruhnya sudah habis disalurkan ke 63 kelurahan dan digunakan di dinas,”ucapnya.

Sampai saat ini masih banyak warga yang belum terlayani pencetakan e-KTP. Pasalnya, Pemkot Depok terkendala pasokan dari pusat. “Semoga tahap kedua ini sudah banyak yang terlayani. Kita pun tergantung dari pusat,” terangnya.

Sebelumnya pada Juli lalu pihaknya telah menerima sekitar 60 ribuan blanko e KTP dari Kementrian Dalam Negeri. Kebutuhan blanko secara keseluruhan yang dibutuhkan mencapai 120 ribu.

“Target kami tahun ini harus sudah selesai,” ucapnya.

Menurutnya jatah blanko e KTP yang didapat adalah yang terbanyak se Indonesia. Ini disebabkan karena ada beberapa kota yang intensitas penerimaan blanko nya sedikit, kemudian dialihkan ke Depok.

“Alhamdulillah kami berhasil melakukan lobby, dan kuota nya malah lebih banyak dari yang diajukan yakni 40 ribu, ada tambahan sekitar 20 ribu,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here