Sah, Rudi Anggota DPRD

275
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat melantik Anggota DPRD Depok, Rudi Setiawan saat Paripurna Istimewa, kemarin

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo secara resmi melantik Rudi Setiawan sebagai Anggota DPRD Kota Depok menggantikan Ervan Teladan yang tersandung kasus narkoba. Pelantikan dilakukan saat Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kota Depok Pengganti Antar Waktu (PAW).

Hendrik menjelaskan, rapat paripurna istimewa merupakan rapat anggota DPRD yang dipimpin ketua dan wakil ketua untuk melaksanakan acara tertentu dan tidak mengambil keputusan, maka sesuai ketentuan tersebut, rapat paripurna istimewa kemarin tanpa memperhatikan korum. Sehingga dapat dilanjutkan meski tidak memenuhi korum.

“Rapat paripurna istimewa ini terselenggara karena telah diterima surat dari DPW Golkar Provinisi Jawa Barat nomor B-71/Golkar/VII/2017 tanggal 5 Juli 2017 perihal pemberhentian Ervan Teladan dari keanggotaan Partai Golkar dan fraksi Golkar DPRD Kota Depok, surat DPD Partai Gokar Kota Depok nomor 65/Golkar/VII/2017 tanggal 7 Juli 2017 perihal pergantian antar waktu anggota fraksi Golkar DPRD Kota Depok,” ujarnya, Jumat (22/9).

Ketua Fraksi Partai Golkar, Hj Juanah Sarmilih menilai pelantikan Rudi Setiawan sebagai Anggota DPRD Kota Depok, tidak berlarut-larut dan sesuai dengan prosedur serta aturan yang berlaku.

“Atas nama Fraksi Golkar kami mengucap syukur, karena setelah dilantiknya Rudi Setiawan, anggota fraksi menjadi lengkap kembali,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Juanah mengatakan bahwa nantinya Rudi akan ditempatkan di Komisi C yang membidangi infrastruktur. Hal itu, kata dia, sesuai dengan tata tertib dan aturan yang berlaku, yaitu menggantikan anggota Fraksi Golkar sebelumnya.

“Karena posisi Ervan Teladan tadinya ada di Komisi C, maka penggantinya duduk di komisi tersebut. Di alat kelengkapan dewan, nanti Rudi setiawan juga akan masuk di Bamus,”terangnya.

Ia menepis isu pelantikan Rudi berlarut-larut dan terkesan lama. Sebab, kata Juanah, awal April di DPD Partai Golkar Kota Depok sudah mengajukan pemberhentian Ervan Teladan, kemudian setelah surat sampai di Gubernur Jawa Barat, masih ada yang harus diperbaiki dan dipenuhi persyaratannya.

Sekjen DPD Partai Golkar, Dindin Saprudin mengucapkan selamat atas dilantiknya Rudi Setiawan. DPD mengharapkan, Rudi dapat membawa marwah Partai Golkar, khususnya di Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, dan umumnya Kota Depok.

“Jadilah seorang legislatif yang sesuai dengan marwah Partai Golkar, karena bagaimana pun fraksi itu kepanjangan dari DPD Partai Golkar. Jaga kinerja, dan menampung aspirasi masyarakat di Dapil nya untuk menjadi perhatian serius dalam membangun Kota Depok, dan membesarkan partai Golkar,” tandasnya.

Sementara itu, Rudi mengaku siap untuk menjalani tugas baru nya sebagai Anggota DPRD Depok. Ia juga berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mudah-mudahan pelantikan saya membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat Depok, dan ini berada di tahun baru Islam pula. Dimana pun kami ditempatkan tentu kami siap, karena baru tentu ada penyesuaian, mudah-mudahan tidak terlalu lama penyesuaiannya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here