Komisi IV Garap Jalan KSU

263

Cilodong | jurnaldepok.id
Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat kemarin meninjau kondisi Jalan KSU Raya, Kalimulya, Cilodong. Kehadiran mereka tak lain untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang kini cukup memprihatinkan.

“Kami bersama Balai untuk wilayah Depok, Cianjur dan Bogor bersama-sama meninjau lokasi Jalan KSU. Memang jalan itu kondisinya rendah dan tidak ada drainase, sehingga jika hujan turun air menggenang dan jalan mudah rusak,” ujar Habullah Rahmad, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, kemarin.

Ia yang didampingi wakil ketua dan sekretaris komisi serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya menambahkan, hasil kunjungan itu membuahkan hasil dengan akan digelontorkannya anggaran dari pemerintah provinsi untuk peningkatan Jalan KSU Kalimulya di tahun 2018 mendatang.

Dikatakannya, dana tersebut nantinya untuk perbaikan Jalan KSU Raya di kawasan Kalimulya sepanjang 250 meter. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

“Memang jalan provinsi ini sangat panjang, perbaikan jalan tidak mungkin sekaligus namun akan dilakukan secara bertahap. Tahun depan untuk Jalan KSU Raya yang di Kalimulya sepanjang 250 meter. Namun jalan yang berstatus milik provinsi juga akan ditingkatkan di beberapa titik seperti Tole Iskandar, Juanda dan Margonda ada juga yang kami usulkan,” paparnya.

Plt Ketua DPW PAN Jawa Barat itu mengatakan, peninjauan lokasi itu dilakukan mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan terendam banjir pada saat turun hujan. Sementara, jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan Depok-Bekasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa jalan yang berstatus milik Provinsi Jawa Barat saat ini mencapai 2.000 KM lebih yang juga menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi.

“Kalau semuanya dibeton dan dilebarin sekaligus anggarannya tidak mungkin, jadi kami lakukan per segmen,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here