Buser DLHK OTT Pembuang Sampah

222
Kusumo

Beji | jurnaldepok.id
Tim Buser Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuang sampah liar, di Jalan Juanda. Tim menyisiri sepanjang Jalan Juanda dari pagi hari. Pukul 08.30 WIB tertangkap tangan seorang perempuan beralamat di Boyolali, menggunakan sepeda motor sedang buang sampah di jalan.

“Alhamdulillah ketangkep. Kami langsung minta tanda pengenal lalu ditindak dengan menjalani sidang tipiring nanti. Ternyata pas dilihat identitas nya dari luar Depok,” ujar Kabid Kebersihan DLHK Kota Depok Kusumo kemarin.

Ia menuturkan OTT bertujuan mencegah pengendara atau pejalan kaki yang hendak buang sampah di jalan. Dengan adanya operasi tersebut menjadi efek jera bagi warga yang nekat buang sampah. Harapannya masyarakat disiplin dan sadar menjaga lingkungan.

“OTT tidak hanya disini, di semua kawasan di Depok juga,” ungkapnya.

Sementara itu pedagang nasi uduk di RW14 Kelurahan Kemiri Muka mengaku banyak yang buang sampah disekitar jalan itu.

“Malahan ada yang pake mobil avanza terus lempar sampah di jalan,” tandasnya.

Salah satu warga Cimanggis, Dena (32) mengaku adanya operasi tangkap tangan menjadi hal yang penting. Menurutnya itu perlu dilakukan secara rutin sehingga warga semakin sadar menjaga lingkungan.

“Ini juga menjadi cambuk buat saya agar lebih disiplin khususnya dalam memilah sampah. Sekarang saya ajak anak-anak juga belajar memilah sampah organik dan non organik,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here