3 Sepeda Motor Hangus Terbakar

200

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Gudang bekas lapak penjualan hewan kurban yang terletak di Jalan Taman Duta RT 05 RW 05 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya terbakar. Diketahui lapak tersebut merupakan milik seorang warga bernama Ali Ridho. Diduga peristiwa kebakaran itu dikarenakan adanya korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 11.05 WIB. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengirim petugas dan melakukan pemadaman.

“Kami terima laporan pukul 11.01 WIB. Tiba di lokasi sekitar pukul 11.05 WIB. Tiba sekitar pukul 11.15 WIB. Selama satu jam petugas memadamkan api. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” katanya, Selasa (19/9).

Ia memaparkan untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 14 personil. Ditambah dengan satu unit mobil UPT Damkar Cimanggis dengan kapasitas 1000 liter dan satu unit kapasitas 4000 liter.

“Hingga saat ini kerugian materi masih dialami. Ada tiga motor yang terbakar yaitu motor RX King, Vespa dan Honda,” paparnya.

Meski sudah padam namun pihaknya masih memantau lokasi. Pasalnya dikuatirkan api bisa keluar lagi karena cuaca panas.

Salah satu saksi mata Jack Nur (40) mengatakan pertama kali dirinya melihat kepulan asap hitam tak jauh dari lokasi ketika ia sedang duduk di warung kopi.

“Kejadian sekitar jam 11. 00 WIB. Ketika itu saya sedang duduk-duduk di warung kopi. Lihat ada kepulan asap hitam. Saya nggak langsung terpikir ada yang kebakar. Mungkin saja ada orang yang bakar sampah,” terangnya.

Ia menambahkan karena pintu gerbang lokasi terkunci dia bersama teman-temannya nekat dobrak pintu.

“Karena asapnya semakin besar dan kedengeran kayak ada bunyi seperti terbakar saya sama warga lain dobrak pintu. Ternyata benar api sudah membakar sebagian barang,” tambahnya.

Dirinya memaparkan benda-benda yang terbakar antara lain kursi, televisi, dan juga sepeda motor.

“Sebenarnya ini gudang. Waktu Idul Adha tempat ini lapak. Tapi setelah lebaran haji sudah selesai, beberapa hewan kurban masih ada yang disini. Yang jaga juga ga ada, jadi kosong,” paparnya.

Jack mengapresiasi petugas Pemadam kebakaran yang cepat tanggap datang ke lokasi. “Responnya cepet sekali. Kami telepon jam 11.00 WIB. Datang lima menit kemudian. Api juga langsung dipadamkan. Syukurnya nggak ada korban jiwa,” tandasnya.Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here