Pelayanan e-KTP Lumpuh

303

Limo | jurnaldepok.id
Ratusan warga Grogol, Kecamatan Limo, mengeluhkan kerusakan kamera perangkat rekaman e-KTP di Kantor Kelurahan Grogol. Kerusakan perangkat perekaman itu, membuat warga terpaksa harus melakukan perekaman di Kantor Kelurahan Mampang dan Kelurahan Krukut.

Terkait hal ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Nurali meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok untuk merespon keluhan warga dan segera memperbaiki kerusakan perangkat perekaman e-KTP di Kelurahan Grogol, agar warga tidak lagi kerepotan saat ingin melakukan perekaman.

Dikatakannya, banyak warga yang mengeluh karena untuk melakukan perekaman harus ke Kelurahan Mampang atau Krukut yang jaraknya lumayan jauh, mereka juga harus mengeluarkan ongkos untuk menuju tempat perekaman.

Ironisnya lagi ada beberapa warga yang mengaku sudah bolak- balik ke Kantor Mampang dan Krukut namun belum juga mendapat kesempatan untuk melakukan perekaman lantaran secara kebetulan petugas perekaman sedang tidak berada ditempat.

“Kasian warga yang harus bolak-balik ke Mampang dan Krukut hanya untuk sekedar melakukan perekaman, wajar kalau mereka mengeluh karena selain membutuhkan waktu, lokasi dua kelurahan itu lumayan jauh dan butuh ongkos untuk menuju kesana. Kami berharap kepada Disdukcapil agar segera memperbaiki kamera perangkat perekaman e-KTP di Kantor Kelurahan Grogol agar warga tidak lagi kesulitan untuk melakukan perekaman, ” ujar Bacung sapaan akrab Nurali kepada Jurnal Depok, kemarin.

Menanggapi hal ini Sekretaris Kantor Kelurahan Grogol, Lukman Zaelani membenarkan adanya kerusakan kamera perekaman e-KTP di Kantor Kelurahan Grogol. Terkait hal itu dirinya mengaku sudah melaporkan masalah itu kepada Disdukcapil Kota Depok.

“Ya, dalam beberapa minggu ini warga yang ingin melakukan perekaman terpaksa harus ke Kantor Kelurahan Mampang dan Krukut karena kamera perekaman e-KTP di Kantor Grogol rusak. Kami sudah melaporkan prihal itu ke Kantor Disdukcapil Depok, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini perangkat perekaman itu segera diperbaiki, ” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here