4 Figur Di Poros Tengah

194
Hasbullah Rahmad

Margonda | jurnaldepok.id
Meski mengaku belum mau memunculkan calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jawa Barat, namun koalisi poros tengah yang teridi dari Partai Demokrat, PPP, PAN dan yang baru bergabung Partai Gerindra, telah memiliki beberapa nama beken.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Hasbullah Rahmad tidak menapikan ada skira empat nama yang berasal dari poros tengah yang kini menjadi figure dan bisa saja diusung sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Ke empat figure itu anatara lain Iwan Sulanjana, Dede Yusuf, Uu Ruzhanul Ulum dan Desy Ratnasari.

“Konteks ada dorongan dari internal kader itu sah, karena partai politik menjadi hambar jika tidak memiliki kader yang didorong menjadi calon. Nanti, dalam penetapan calon kami memiliki keriteria yang objektif karena kami ingin menang,” paparnya.

Hasbullah juga tidak menapikan jika nantinya poros tengah memunculkan nama di luar yang sudah beredar saat ini. Begitu juga sebaliknya, poros tengah bisa saja berkoalisi dengan partai yang sudah ada untuk mengusung salah satu calon yang sudah muncul seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil maupun Dedi Mulyadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, poros tengah merupakan gabungan partai untuk nantinya dapat mengusung pasangan calon, karena sebelumya sudah ada wacana koalisi PDIP, Golkar dan Hanura, kemudian juga Gerindra-PKS.

“Kami berinisiatif munculkan poros tengah dengan harapan nantinya ada tiga pasang calon di Pilgub Jabar. Karena kalau dua pasang calon kami rasa resistensinya cukup besar. Kami tidak mau hiruk pikuk Pilgub DKI Jakarta terulang di Jabar,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here