Gerindra Resmi Ke Poros Tengah

290
KIRI KEKANAN-Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi (kanan) salam kompak dengan Ketua Partai Demokrat, Ketua Partai PPP dan Ketua DPW PAN Jawa Barat

Margonda | jurnaldepok.id
Rasa kekecewaan DPD Partai Gerindra Jawa Barat terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) dan mitra koalisinya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya tak terbendung lagi.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H Mulyadi langsung mengambil langkah seribu untuk mencari mitra koalisi baru. Hal itu dibuktikan Mulyadi dengan bergabung ke poros tengah yang digagas Partai Demokrat, PPP dan PAN.

“Iya, saya sedang membuka potensi koalisi yang lebih luas,” ujar Mulyadi kepada Jurnal Depok, Jumat (15/9).

Ia menambahkan, bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan inisiator poros tengah seperti Iwan Sulanjana (Demokrat), Ade Munawaroh (PPP) dan Hasbullah Rahmad (PAN).

Namun begitu, Mulyadi menepis jika Gerindra pecah kongsi dengan PKS.

“Secara partai kami tetap bersama PKS, tapi untuk kandidat Gerindra belum memutuskan,” paparnya.

Mulyadi juga mengatakan, bahwa dalam pertemuan yang terjadi pada Kamis (14/9) malam kemarin tidak membahas pasangan calon.

“Kami (Gerindra,red) belum bicara calon,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad membenarkan telah bertemu dan menjalin komunikasi dengan Mulyadi.

“Betul, kami telah bertemu dengan Pak Mulyadi dan beliau telah menyatakan bergabung dengan kami (poros tengah,red). Selanjutnya kami akan menggelar rapat lanjutan minggu depan,” ungkap Hasbullah.

Sebelumnya DPD Partai Gerindra Jawa Barat resmi mencabut dukungan terhadap pasangan Demiz-Syaikhu. Ada beberapa faktor yang menyebabkan dicabutnya dukungan itu, salah satunya dugaan atas tidak mau bergabungnya Demiz menjadi kader besutan Prabowo Subiyanto itu. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here