Presiden Apresiasi Kota Depok

210
Presiden RI, Joko Widodo saat menyerahkan penghargaan WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah selama lima tahun berturut-turut kepada Walikota Depok, Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo.
Penghargaan tersebut diberikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta.

Pemimpin Kota Depok mengucap syukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah Kota Depok menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan ini atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2012 sampai 2016,” ujar Idris, Kamis (14/9).

Walikota menjelaskan bahwa tak hanya Kota Depok saja yang meraih penghargaan.

“Ada 57 penghargaan yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Provinsi, Kota, dan Kabupaten se-Indonesia atas pencapain opini terbaik terhadap laporan keuangan yang disusunnya. Terima kasih kasih kepada DPRD, seluruh dinas, kecamatan, kelurahan, serta seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung capaian ini,” ungkap Idris.

Dikatakannya, atas dukungan seluruh unsur, Pemerintah Kota Depok berhasil meraih penghargaan WTP lima kali berturut-turut dari Presiden.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu untuk kami agar lebih semangat dalam membangun Kota Depok,” ungkapnya.

Idris menyadari, bahwa tantangan ke depan adalah bagaimana mempertahan prestasi itu, dimana sistem keuangan nasional terus diupdate, dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Karena dengan sistem keuangan yang baik, efisiensi, dan efektif akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here