4 Mobil Digembok Paksa

332
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Tim Patroli Unit Reaksi Cepat (URC), Bagian Penggembokan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menggembok empat mobil yang parkir sembarangan di Jalan Margonda Raya. Keempat mobil tersebut parkir di bahu Jalan tepat di Kantor BJB dan Polres Depok.

“Empat mobil di Jalan Margonda. Kebetulan tidak ada pemilik jadi langsung digembok dan beri surat keterangan digembok,” ujar Komandan Regu Tim URC, Supriyanto, Kamis, (14/9).

Tidak lama digembok, salah satu pemilik kendaraan pun datang. Beralasan dari rumah teman yang gang nya sempit, maka mau tak mau parkir di bahu jalan.

“Apapun alasannya tetap kami gembok karena salah,” ungkapnya.

Pemilik kendaraan yang digembok pun diberikan surat keterangan digembok, dan nomor telepon untuk dihubungi. Setelah itu melakukan proses tilang di kepolisian.

“Untuk gembok kali ini kami bawa 10 gembok,” tandasnya.

Salah satu warga sekitar Reno (30) mengatakan aksi gembok kendaraan yang parkir sembarangan adalah langkah yang tepat. Ia pun mengaku geram dengan pengendara yang memarkir kendaraan di sembarang tempat.

“Kadang parkirnya di depan toko saya. Padahal dia nggak beli cuma numpang parkir saja. Itu waktunya nggak sebentar loh. Ini kan ganggu customer yang mau belanja,” akunya.

Sebagai solusi, Reno mengatakan memasang pengumuman dilarang parkir di depan tokonya. “Saya tulis saja parkir khusus konsumen saja. Biar nggak asal parkir,” tandasnya.

Warga lainnya yakni Putri (26) mengaku mobil yang parkir sembarang juga mengganggu aktivitas nya. Mahasiswi tersebut mengatakan sehari-hari ia ke kampus menggunakan kendaraan bermotor.

“Salah satu yang buat macet, mobil yang parkir sembarang. Apalagi kalau jalan yang dilewati itu sempit, jadinya malah nggak gerak. Saya apresiasi petugas yang berani menindak,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here