Nganggur, DDS Coba Ngerampok

179
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
Aksi DDS, 28, saat menyatroni rumah korbannya Siti Nur Azizah, 25, di Gang Mawar, Beji, Depok, kemarin (12/9) harus terhenti. Pelaku diamankan warga dibantu Anggota Tim Jaguar Posek Beji.

Kejadian diketahui pada saat malam hari. Kondisi rumah korban yang tengah sepi dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya. DDS tertangkap basah korbannya yang ternyata masih di dalam rumah.

“Tersangka ini ternyata sudah masuk rumah. Dia menyangka rumah kosong. Untungnya ada salah satu penghuni rumah yang langsung berteriak minta tolong begitu tau ada orang yang masuk,” ungkap Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko, kemarin.

Dia mengatakan ketika mendengar teriakan korban pelaku langsung lari menuju luar rumah. “Pelaku sempat kabur tapi dikejar warga dan anggota jaguar polsek hingga akhirnya berhasil diamankan,” katanya.

Saat ditanya, DDS merupakan pemuda asal Bandung, Jawa Barat. Dia sudah beberapa bulan ini berada di Depok untuk mencari kerja. Aksinya mencuri didasari kebutuhan hidup karena pelaku beberapa bulan ini belum mendapat pekerjaan, uang yang dibawa pelaku pun habis.

“Sudah dicari kerjaannya tapi belum dapat. Karena bingung makanya nekat mencuri,” ungkapnya.

Rencananya barang incaran korban berupa HP akan dijual seharga Rp500 ribu. Namun, DDS terpaksa diancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar terus waspada. Apalagi meninggal kan rumah barang-barang berharga disimpan di tempat yang aman.

“Periksa kembali barang anda. Jika bepergian harap perhatikan juga pemasangan alat elektronik. Apakah masih tersambung atau tidak. Minta tolong warga agar mengecek rumah yang ditinggalkan,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here