Ajari Service HP

369

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pengangguran masih menjadi permasalahan, menciptakan lapangan pekerjaan baru adalah salah satu solusinya. Seperti yang dilakukan Yayasan Bina Umat Baiturrahim (YBUB) Beji yang menggelar pelatihan service handphone.

“Salah satu tujuannya adalah menggali potensi masyarat, khususnya jasa service HP. Apalagi, HP bukan sekadar alat komunikasi tapi sudah menjadi kebutuhan. Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa melahirkan wirausahawan baru dari masyarakat Beji dalam jasa service HP,” ujar Ketua YBUB, Ustad Nafis Kurtubi, kemarin.

Bimbingan Inkubasi Bisnis Outwall Tahap Awal (service handphone) bekerjasama dengan BBPPK dan PKK dengan Yayasan Bina Umat Baiturrahim yang bertempat di MI Taufiqurrahman, Beji Timur.

Nafis mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut merupakan kerjasama antara Balai Besar Pasar Kerja dan Perluasan Persebaran Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI. Ia menambahkan, para peserta sebanyak 16 orang dan direkrut perwakilan RT ataupun RW.

“Pesertanya adalah remaja dari perwakilan Karang Taruna dan utusan RW. Mereka akan mendapatkan materi dan alat service HP secara cuma-cuma. Ini adalah program kegiatan dan bantuan pengadaan dari Kementerian Tenaga Kerja RI. Salah satu harapannya adalah membangun dan memberdayakan masyarakat secara mandiri dalam ekonomi,”harapnya.

Sementara itu Lurah Beji Timur, Eka Firdaus menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan yang bernilai positif tersebut bisa melahirkan para wirausaha dalam jasa perbaikan HP. Apalagi, lanjutnya, masyarakat di Depok banyak yang menggunakan HP dalam sehari-hari.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Apalagi, pesertanya adalah anak muda yang masih panjang dalam mengejar masa depannya. Diharapkan, bisa memberikan manfaat bagi masyakat,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, peserta mendapatkan materi 20 persen dan selebihnya praktek. Sebanyak dua narasumber dari Borneo Flash membimbing peserta sesuai dengan modul yang ditentukan. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here