Pemkot Cepat Tanggap

236
Walikota Depok didampingi Kepala Dinas PUPR meninjau langsung lokasi longsor di wilayah Kecamatan Cipayung

Cipayung | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Manto Jorghi langsung meninjau lokasi longsor di wilayah Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

Idris mengatakan, musibah longsor terjadi disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor alam dan tidak adanya system drainase yang mumpuni.

“Perlu dilakukan pembuatan drainase agar air tertahan dan bisa langsung turun ke Kali Ciliwung,” ujarnya, Rabu (6/9).

Terpisah, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan terkait musibah longsor yang terjadi pada Selasa sore, (5/9), pihak PUPR langsung bertindak. Mereka langsung ke lokasi dan melakukan perbaikan.

“Iya sudah ditangani oleh dinas PUPR. Mereka langsung bergerak cepat kesana. Saat ini sedang dalam proses perbaikan,” katanya kemarin.

Sebelumnya intesitas hujan yang mengguyur Kota Depok mengakibatkan dua unit rumah di Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Depok rusak akibat longsor.

Ketua RT 03 RW 05, Yayan Kurniawan mengatakan kejadian tersebut diperkirakan saat intensitas hujan mulai tinggi di Kota Depok. Ketika itu terdengar suara seperti ada sesuatu yang rubuh.

” Saat hujan kami tiba-tiba dengar ada suara rubuh. Pas saya cek ternyata rumah tetangga saya longsor,” katanya.

Ia menambahkan pada saat kejadian, pemilik rumah berada dirumah kerabatnya. Hal tersebut dilakukan karena bulan Februari kemarin hal serupa juga sempat terjadi.

“Memang pemilik rumah pas hujan lebat langsung pindah. Karena takut akan longsor dan ternyata memang benar ada longsor,” jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja dua rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kondisi rumah sangat parah, apalagi akses kerumah tersebut sangat susah. Makanya untuk evakuasi barang yang masih utuh sulit dilakukan,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here