Fatimah Sabet 2 Emas

255

Margonda | jurnaldepok.id
Luar biasa, kegigihan Fatimah Azahra dalam bertanding akhirnya berbuah manis. Fatimah berhasil menyabet dua Medali Emas sekaligus dalam gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Fatimah yang turun dalam cabang olahraga renang 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya bebas menjadi siswa yang tercepat dengan catatan waktu 31,05 detik. Dengan begitu, Fatimah berhasil mengalahkan 14 peserta lainnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, di hari ini (kemarin,red) Fatimah berhasil mempersembahkan dua Medali Emas dari cabang renang. Tentu kami bangga dan senang melihat anak didik kami berprestasi di ajang O2SN tingkat nasional ini,” ujar M Thamrin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Rabu (6/9).

Ia menambahkan, raihan dua Medali Emas dan dua Medali Perak dari cabang renang memang telah diprediksi dari semula, dikarenakan dirinya begitu yakin dengan kemampuan Fatimah.

“Kami bersyukur akhirnya Allah SWT memberikan yang terbaik untuk atlet kami Fatimah. Semoga raihan prestasi ini bisa memotivasi pelajar lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di hari ketiga pagelaran O2SN kemarin, juga mempertandingkan karate dan bulutangkis. Di mana, bulutangkis putra diwakili siswa dari SMP Purnama dan cabor karate putra diwakili siswa dari SMP 5 Depok.

Sementara itu Fatimah merasa bersyukur dapat mempersembahkan Medali Emas bagi Jawa Barat khususnya Kota Depok.

“Tentu kami bersyukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak,” ungkap siswa SD Tadika Puri, Bojongsari itu.

Prestasi gemilang tersebut sontak diapresiasi oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

“Kami bangga pelajar Depok dapat bersaing di tingkat nasional. Jujur saja dari sisi infrastruktur Depok belum maksimal, target kami mengintervensi perbaikan sarana dan prasarana olahraga yang ada,” katanya.

Atas prestasi itu, Pradi mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan bonus untuk siswa yang berprestasi di ajang O2SN.

“Bonus pasti ada,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here