Transaksi Sabu, 2 Pemuda Diciduk

267

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kasus penyalahgunaan narkotika lagi-lagi kembali terjadi. Meski hukuman dan denda didepan mata bagi yang terbukti menyalahgunaan narkotika, namun tampaknya hal itu tidak membuat efek jera.

Kali ini Polsek Pancoran Mas mengamankan dua tersangka penyalah gunaanan narkotika jenis sabu. Dua pelaku diketahui bernama Danu alias Encek (26) dan Eko alias Tukul (26) diciduk ketahuan sedang bertransaksi narkotika.

“Kami berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika di Jalan Raya Sawangan RT 05 RW 03 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas. Dengan barang bukti
satu paket sabu,” ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Hamonangan Nadapdap, kemarin.

Dirinya mengatakan penangkapan kedua pelaku terjadi pada Kamis (27/7). Ia menceritakan ketika itu anggota Buser Polsek Pancoran Mas melintas di Jalan Raya Sawangan melihat dua orang yang masing-masing menggunakan sepeda motor dan saling memberikan sesuatu barang.

“Karena curiga tim buser menghampirinya. Tahu aksinya ketahuan, salah satu sepeda motor langsung kabur dengan kencang. Yang satunya lagi berhasil kami amankan,” ucapnya.

Mengetahui dirinya ketahuan, salah satu pelaku bernama Eko alias Tukul membuang bungkus rokok U Mild. Kemudian diambil oleh anggota Polsek Pancoran Mas.

“Dalam bungkus rokok terdapat satu paket kecil sabu di dalam plastik klip bening. Setelah ditanyakan ke pelaku, ia ngaku beli paket dari pelaku Odon yang berhasil melarikan diri. Pelaku Tukul ini juga disuruh Encek yang merupakan temannya untuk membeli barang tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Tukul, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran ke tersangka Encek.

“Anggota membawa Tukul ke Parung Bingung untuk menunjukan tersangka Encek. Usai ditangkap Encek ngaku kalau dirinya lah yang menyuruh Tukul untuk membeli sabu. Kami masih terus lakukan penyelidikan guna mengungkap jaringan lain,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here