Depok Raih Adipura

388

Margonda | jurnaldepok.id
Kerja keras pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat diganjar dengan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Tersiar kabar, bahwa Kota Depok kali pertama menyabet Adipura setelah 18 tahun menyandang predikat kota.

Meski mengaku belum menerima undangan penyerahan anugrah Adipura yang rencananya akan diberikan pada Rabu (2/8) mendatang, Walikota Depok, Mohammad Idris berharap hal itu menjadi kenyataan.

“Maaf saya belum dapat surat tersebut, kita tunggu saja suratnya jika memang benar demikian, semoga,” ujar Idris, dalam pesan WA nya kepada Jurnal Depok, Kamis (27/7) pagi.

Namun pada Kamis sore, Idris mengatakan bahwasanya undangan untuk penyerahan anugrah Adipura akan diberikan pihak terkait kepada Pemerintah Kota Depok pada Senin (31/7) sore.

“Senin sore,” singkat Idris.

Senada dengan Idris, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pun mengaku belum menerima surat pemberitahuan dan belum bisa memastikan kebenaran berita yang tersebar di medsos.

“Surat resminya belum kami terima, namaun informasi dari sana sementara sudah,” tandasnya.

Pradi merasa bersyukur ketika walikota menahkodai hal tersebut menjadi suatu prestasi.

“Belum diterima, saya belum baca. Yang pasti kami syukuri, ini harapan kami semua dan ini memang kerjakeras dari semua aparatur dan seleuruh stake holder masyarakat,” terangnya.

Pradi juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Depok yang telah sadar dalam memilah dan membuang sampah, serta menjaga keindahan Kota Depok.

“Sertifikat Adipura dulu pernah diraih sekitar tahun 2009, namun pialanya belum,” ungkapnya.

Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati juga belum bisa memastikan kebenaran hal tersebut.

“Tunggu pembagian penghargaannya saja biar valid,” tanggapnya.

Senada dengan walikota, Etty juga mengungkapkan bahwa undangan resmi penyerahan penghargaan anugrah Adipura akan diberikan Senin mendatang.

Sebelumnya masyarakat Kota Depok dihebohkan dengan adanya broadcast penilaian Adipura yang disebar di media sosial. Di mana, dalam penilaian Adipura itu Kota Depok menempati posisi kedua setelah Kota Semarang, Jawa Tengah dan mengungguli Kota Bandung, Jakarta Puat dan Jakarta Selatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here