Besok SSA Diberlakukan

275

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok besok, Sabtu (29/7) akan memberlakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara, Pancoran Mas. Uji coba SSA itu dimaksudkan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

“Kami segera meletakkan rambu baru di enam titik jalur SSA. Diantaranya pertigaan Jalan Nusantara, Jalan Siliwangi, Jalan Melati, Jalan Nusantara, Jalan Pitara, dan Jalan Raya Sawangan,” ujar Gandara Budiana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

Pernyataan tersebut dikatakan Gandara di sela-sela rapat koordinasi terkait rencana penerapan SSA awal pekan kemarin.

Gandara menambahkan, bahwa rambu di Jalan Raya Kartini merupakan sebagai tanda kendaraan tidak diperbolehkan belok kiri, begitu pula di Jalan Siliwangi agar tidak belok kiri. Jika ingin ke arah Sawangan, kata dia, serta Jalan Raya Sawangan dipasang rambu tidak bisa belok kiri ke arah Jalan Nusantara.

Selain rambu, sambungnya, juga akan dipasang spanduk di lima titik mengenai informasi uji coba SSA ke masyarakat. Titik tersebut yakni di persimpangan GDC, persimpangan Margonda-Juanda, Jembatan Panus, Jalan Raya Sawangan dekat RS Bhakti Yudha dan Cagar Alam di Jalan Pitara.

“Dengan pemasangan spanduk diharapkan masyarakat bisa mendapat informasi sebelum memasuki jalur SSA dan menyesuaikan jalan yang akan mereka tempuh,” kata Gandara.

Dikatakannya, petugas dari Dishub juga akan diturunkan di titik-titik rambu tersebut, sehingga dengan keberadaan petugas dapat semakin memperlancar arus lalu lintas di jalur SSA. Untuk itu, Dishub akan mengerahkan 120 petugas untuk mengatur lalu lintas di titik-titik yang rawan tadi mulai Sabtu pagi (29/7).

Dirinya berharap, agar masyarakat memaklumi dan bisa menyesuaikan dengan penerapan SSA. Terlebih, penerapan SSA dilakukan untuk kepentingan dan keuntungan masyarakat.

“Masukan dari pelaksanaan SSA ini juga akan kami terima dan evaluasi kembali setelah satu atau dua minggu uji coba,” tandasnya.

SSA yang besok diberlakukan hanya di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara. Bagi anda masyarakat yang ingin ke wilayah Margonda dari arah Sawangan bisa langsung menuju Jalan Dewi Sartika atau Jalan Melati Raya lanjut ke Jalan Arief Rahman Hakim.

Sementara bagi anda yang ingin mengarah ke wilayah Sawangan dapat melalui Margonda Raya, Arief Rahman Hakim dan masuk ke Jalan Melati Raya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here