BKPSDM Siapkan Lelang Jabatan Sekda

328
Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Supian Suri tengah mempersiapkan proses lelang jabatan bagi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok yang akan menggantikan Harry Prihanto.

“Iya akan dilaksanakan proses lelang jabatan,” ujar Supian Suri melalui pesan singkatnya kepada Jurnal Depok, Rabu (26/7).

Ia menambahkan, selama belum ada yang menjabat posisi sekda secara definitif, pihaknya akan menunjuk Plt.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa segala proses, mekanisme dan persyaratan nantinya akan ditentukan oleh tim maupun panitia seleksi.

“Persyaratan nantinya akan diputuskan oleh panitia seleksi,” paparnya.

Terkait kapan dan di mana seleksi calon sekda dilakukan, Supian belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kami menunggu arahan dari pimpinan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi 21 PNS di lingkup Pemerintah Kota Depok. Yang cukup mengejutkan, Sekda Kota Depok, Harry Prihanto ikut dalam proses mutasi tersebut.

Tersiar kabar Harry mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda. Namun mundurnya Harry hingga saat ini belum jelas atas dasar apa. Saat ini pemerintah kota tengah membahas siapa yang bakal menggantikan posisi Harry.

Ada beberapa nama calon sekda yang mencuat ke permukaan seperti Kepala Bappeda, Hardiono, Kepala BKD, Nina Suzana, Kepala DPMPTSP, Yulistiani Mochtar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Yayan Arianto, Kepala DKLH, Etty Suryahati, Kadishub, Gandara Budiana dan Kania Purwanti, Kadis Sosial. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here