Gawat, DPRD Soal Mutasi

281
Proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang dilakukan Pemerintah Kota Depok, kemarin siang

Margonda | jurnaldepok.id
Meski mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan hak prerogatif dari walikota, namun sebagai mitra pemerintah DPRD selayaknya diundang dalam kegiatan tersebut. Hal itulah yang disoal oleh Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo.

Hendrik mengatakan, bahwa dirinya berada di kantor dari pagi hingga siang hari, namun dirinya tidak menerima pemberitahuan maupun undangan kegiatan mutasi yang dilangsungkan di Balikota Depok, kemarin siang.

“Enggak ada info apa-apa, pagi hingga siang saya ada di kantor namun tidak ada info itu (mutasi,red),” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Selasa (25/7).

Tak hanya itu, Hendrik juga mengaku kaget atas informasi mundurnya Sekretaris Daerah, Harry Prihanto dari jabatannya.

“Mundurnya kenapa, perlu dipertanyakan. Mutasi saja saya enggak tahu infonya, tiba-tiba ada info bahwa Sekda mundur, ya kaget juga. Hari ini saya dan DPRD tidak ada info apa-apa,” paparnya.

Atas dasar itu, Hendrik menilai dan menyerahkan sepenuhnya kepada walikota. Padahal, dalam mutasi-mutasi sebelumnya, kata dia, DPRD selalu dilibatkan dan diundang.

“Itu enggak perlu dipersoalkan kalau memang itu keinginan Pak Wali. Mungkin Pak Wali sudah merasa bisa memimpin Depok sendirian tanpa ada DPRD. Minimal ngundang kan kalau ada agenda penting,” ungkapnya.

Kemarin, Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi 21 PNS di lingkup Pemerintah Kota Depok. Yang cukup mengejutkan, Sekda Kota Depok, Harry Prihanto ikut dalam proses mutasi tersebut.

Tersiar kabar Harry mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda. Namun mundurnya Harry hingga saat ini belum jelas atas dasar apa. Saat ini pemerintah kota tengah membahas siapa yang bakal menggantikan posisi Harry.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkup Pemerintah Kota Depok merupakan hal yang wajar bagi PNS.

“Biasa saja kok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here