Kejuaraan FORKI Diboikot

482

Margonda | jurnaldepok.id
Enam dari sembilan perguruan karate FORKI Cabang Depok sepakat untuk memboikot dan menolak berpartisipasi dalam kejuaraan FORKI Depok Cup (FDC) yang akan digelar pada 4-6 Agustus 2017.

Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan pertemuan Solidaritas Perguruan Karate Kota Depok di Jalan Raya Sawangan, Sabtu (22/7).

Wakil Ketua III Perguruan INKAI Kota Depok, Aulia Rahman mengatakan pihaknya berencana akan memboikot perlombaan kejuaraan tersebut. Hal ini terjadi karena adanya miskomunikasi dan kesalahan dalam perencanaan kegiatan FORKI Depok Cup oleh Wakil Ketua FORKI Depok, Jean dan Sekertaris Umum FORKI Depok, Waller Siahaan.

Ia mengungkapkan hal lainnya karena kejuaran FDC diadakan secara bersamaan dengan kejuaraan Bogor Karate Open (BKO) sehingga membingungkan para atlit Karate.

“Kami menolak mengirimkan atlet dan wasit pada kejuaraan FDC karena hari pelaksanaan kejuaraan bersamaan dengan BKO. Enam perguruan ini juga tidak pernah dilibatkan dalam diskusi dan rapat agenda kejuaraan FDC sebagaimana diatur AD/ART,” terangnya kemarin.

Dirinya menilai pengurus FORKI Depok dalam membuat kejuaraan FDC telah melanggar AD/ART FORKI BAB IV Pasal 8 ayat 8.1 mengenai hak anggota FORKI. Ia memaparkan dalam pasal tersebut pengurus wajib melibatkan anggota FORKI dalam setiap kegiatan-kegiatan FORKI. Permasalahan tersebut juga sudah disampaikan ke Ketua Umum FORKI Retno Suprabowati.

“Beliau juga kaget kalau ternyata anggota FORKI banyak yang tidak dilibatkan dalam musyawarah kejuaraan tersebut. Kami menduga ada kongkalikong di pengurus cabang FORKI terkait kejuaraan FDC itu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua INKAI Depok Robert mengatakan jika pengurus FORKI cabang Depok tetap melaksanakan kegiatan kejuaraan FDC pada tanggal 4-6 Agustus, maka pihaknya yang terdiri dari enam perguruan akan menggeruduk kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya akan menuntut diadakannya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub).

“Disaat yang sama, kami juga akan melaporkan penyimpangan AD/ART ini ke FORKI Jabar dan PB FORKI di pusat. Untuk itu, kami sudah melakukan komitmen perguruan kalau ada ranting yang ikut dalam FDC 2017 akan dikeluarkan dari keanggotaan cabang kita,” pungkasnya.

Dalam rapat solidaritas perguruan karate Depok tersebut turut dihadiri Ketua Umum Inkai Depok Robert, Sekertaris Shiroite Depok Parulian, Binpres Inkanas Depok Joni Novian, Sekertaris Gokasi Depok Heru Irawan, Ketua Umum Gojukai Depok, dan Ketua Umum Pordibya Depok Halim.nNur Komalasari/*

BAGIKAN
Artikulli paraprakGelar Pelatihan
Artikulli tjetërPemkot Terapkan SSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here