Istri Muda Kepsek Mencak-mencak

405
MK saat menunjukkan surat nikah dengan suaminya NH

Sawangan | jurnaldepok.id
Merasa mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, MK (48) istri muda Kepala SDN 01 Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, NH (52) mencak-mencak. Hal itu bermula ketika dirinya mengetahui suaminya NH diduga melakukan selingkuh dengan rekan seprofesinya yang merupakan salah seorang guru SD Negeri di wilayah Cinangka, Kecamatan Sawangan.

“Kenapa saya sampai berani mempublikasi masalah ini dikarenakan bukti yang saya miliki sudah jelas. Selain itu ia sudah tidak memperdulikan saya dari tempat tidur sampai pulang, katanya mau nenangin tapi bukan malah benar,” ujar MK kepada Jurnal Depok, kemarin.

MK menikah dengan NH secara siri sejak 26 Juli 2009. Namun pernikahnnya mulai menuai polemik sejak 2013 lalu. Hal itu disebabkan, kata dia, lantaran suaminya berselingkuh dengan rekan seprofesinya yang juga merupakan salah seorang guru.

Keretakan rumah tangganya semakin parah saat NH memiliki sebuah kendaraan roda empat hasil investasinya di Pandawa. Meski mengaku tidak pernah mendapatkan kekerasan fisik, namun MK mengaku sering sekali disakiti hatinya.

“Ia juga menantang ke saya yang katanya enggak takut jabatannya hilang. Tidak harmonisnya karena ia sering keluar dengan selingkuhannya, sejak 2013 saya sudah tahu kalau ia selingkuh, namun parahnya sejak punya mobil. Pernah saya tanyakan ke dia, dia cuma jawab habis mau gimana lagi,” paparnya.

Dijelaskannya, bahwa selingkuhan suaminya itu selain rekan satu profesi juga merupakan teman sekolahnya beberapa tahun silam. Ia juga mengatakan, bahwa dahulu pernah mengajar di satu sekolah yang sama.

“Tuntutan saya cuma satu, kalau memang ia memilih selingkuhannya, perjelas status saya. Kalau saya mau ditinggalin, ngomong baik-baik, ia kan seorang guru, walaupun saya dinikahi secara siri. Kalau memang sudah tidak suka, kita putus saja. Jangan membuat saya terkatung-katung, kalau disusul ia pulang tapi kalau tidak disusul ia tidak pulang,” ungkapnya.

MK menuturkan, bahwa suaminya terakhir pulang ke rumahnya pada saat lebaran kemarin, itu pun hanya sesaat saja. Sementara, kata dia, suaminya sudah tidak pulang ke rumah sejak beberapa bulan lalu dan hanya memberi uang kreditan motor saja.

“Dari lebaran saya diberi Rp 1jt, yang Rp 650 ribu untuk cicilan motor dan yang Rp 350 ribu buat makan saya. Sebelumya ia hanya ngasih buat bayar motor saja, buat saya itu enggak masalah dan saya terima. Saya enggak nuntut harta, saya nuntut keadilan. Perselingkuhannya harus diperjelas dan status saya juga harus diperjelas,” katanya.

MK sangat menyayangkan perbuatan selingkuh tersebut dilakukan sesama guru yang notabene merupakan sebagai pendidik dan panutan bagi muridnya.

Ketika ditemui di Kantor UPT Kecamatan Bojongsari, NH mengaku akan menyelesaikan persoalan tersebut kepada istri dan keluarganya.

“Akan saya selesaikan, mungkin karena jodoh segitu kan. Dia pernah datang ke rumah saya dan meminta maaf tapi tidak dimaafin sama istri (tua,red). Saat itu saya tidak di rumah, saya denger cerita dari tetangga, saya akan ngobrol sama keluarganya,” tanggapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dirinya masih bertanggungjawab atas cicilan motor milik MK. Terkait dugaan adanya perselingkuhan dengan rekan seprofesinya, NH menganggap hal itu sudah terlalu jauh.

“Saya enggak aneh, karena ia temen sekolah dan alumni jadi sering ketemu. Kalau saya bilang enggak benar (selingkuh,red) saya kan enggak tahu ia dapat info dari mana, saya enggak mau menuduh dia dan enggak mau latah, mungkin seperti itu (tuduhannya tidak benar,red)” katanya.

Terkait foto yang beredar luas antara dirinya dengan yang diduga selingkuhannya, NH menerangkan bahwa foto tersebut merupakan foto ulang tahun yang dilangsungkan di rumah temannya dan disaksikan banyak orang.

“Saat itu makan kuenya bareng-bareng dan suap-suapan. Itu ramai-ramai, kecuali sendiri dan saksinya banyak, itu acaranya malam. Insha Allah dalam waktu dekat ini akan saya selesaikan untuk keputusannya,” ungkapnya.

Namun sayang, upaya damai dan mediasi yang dilakukan NH terhadap istri mudanya MK tidak membuahkan hasil. MK mendadak sulit ditemui dan beralasan sedang berada di luar kota. NH hanya bertemu dengan perwakilan keluarganya saja. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here