Ngeri….Ada HP Berlogo Palu Arit

243

Margonda | jurnaldepok.id
Petugas kepolisian memeriksa sejumlah pedagang HP di pusat perbelanjaan ITC Depok. Pemeriksaan tersebut terkait penyebaran ponsel bergambar palu arit yang ramai di media sosial.

Kepala Unit Kriminal Khusus Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan jenis ponsel yang diselidiki adalah ponsel merek Vitell yang diyakini biasa digunakan untuk anak-anak.

“Kami perlu melakukan penyelidikan dengan melakukan pengecekan secara langsung apakah di wilayah Depok sudah beredar. Hasilnya di ITC tidak ditemukan Hp tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan berdasarkan keterangan sejumlah pedagang, HP dengan merek Vitell itu memang tidak dijual di ITC Depok.

Dirinya mengungkapkan jika ditemukan pihaknya akan melakukan penyitaan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini cukup membuat heboh, lantaran gambar tersebut kerap diidentikan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kalau ada akan dilakukan penyitaan dan mencari siapa produsennya apakah itu masuk dalam pabrikannya atau ada orang yang tidak bertanggungjawab memasukannya,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah pedagang ITC Depok mengaku jika HP dengan merk Vittel tersebut tidak beredar di pusat perbelajaan ini. Pedagang menduga, logo palu arit seperti yang tersebar di media social itu hanyalah perbuatan orang iseng.

“Kami tidak menemukan dan saya cek ke beberapa pemain Hp bahkan ke ditributornya sendiri mereka coba cek dan ternyata tidak ada gambar itu. Kayaknya ada yang usil,” kata Leo Star, salah satu pemilik konter Hp di ITC Depok.

Menurutnya alasan utama Hp tersebut tidak ditemukan di ITC Depok lantaran barangnya yang kurang memiliki daya jual.

“Merk itu memang ada, tapi kelas penjualannya tidak masuk daftar karena kelasnya enggak masuk pasar, paling pedagang pinggir jalan,” katanya

Untuk memastikan hal tersebut, yakni tidak adanya gambar palu arit di ponsel tersebut, Leo pun sempat menghubungi sejumlah rekanannya yang berada di ITC Cempaka Mas dan Roxy, Jakarta.

“Gambar seperti itu bisa disusupi. Disini belum pernah ada yang ngeluh soal itu. Tadi juga sudah saya tanya kawan di ITC, Roxy dan Cempaka Mas katanya enggak ada gambar begitu,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here