Kepsek SMAN 5 Blak-blakan

265

Sawangan | jurnaldepok.id
Adanya dugaan terkait penyelewengan kuota siswa miskin yang dilakukan oleh pihak SMA Negeri 5 Depok langsung disikapi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Depok, Achmad Zarkasih. Bahkan, Zarkasih blak-blakan soal adanya dugaan tersebut.

“Di kami tidak ada yang seperti itu, semua siswa miskin kami terima bahkan lebih dari kuotanya 20 persen, meskipun dari jurnal itu ada pula yang miskin,” ujar Zarkasih kepada Jurnal Depok, Senin (17/7).

Ia memastikan, bahwa pihaknya juga tidak melakukan penyelewengan seperti ramai diberitakan di media sosial. Zarkasih mengatakan, bahwa hasil PPDB di sekolahnya dibuka secara utuh ke masyarakat.

“Saya sudah terbiasa (dibully,red), beberapa bulan lalu SMAN 5 juga pernah diberitakan yang tidak baik, namun nyatanya tidak terbukti. Silahkan saja kalau mau melihat SMAN 5 datang langsung ke sini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa untuk memastikan PPDB berjalan sesuai aturan di sekolahnya, pihaknya juga telah diperiksa oleh inspektorat kemarin pagi.

“Kami sudah diperiksa oleh inspektorat dan laporan telah kami berikan. Kami terbuka kepada siapapun. PPDB di kami telah sesuai juknis,” tegasnya.

Pada PPDB tahun 2017 ini, pihak SMAN 5 Depok menerima 360 siswa. Mereka dibagi menjadi 10 rombongan belajar. Kemarin, peserta didik baru terlihat sudah mengikuti aktivitas di sekolah yang berada di Komplek Perumahan Rivaria, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here