Cinangka Sisir PBB

303

Sawangan | jurnaldepok.id
Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, mulai melakukan kegiatan Sisir Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kegiatan itu dilakukan tak lain untuk menggenjot target PBB yang saat ini baru menyentuh angka 40 persen.

“Kegiatan baru sekali kami lakukan di minggu kemarin, rencananya akan kami lakukan setiap minggunya untuk seluruh RW yang berada di wilayah Cinangka,” ujar Anis Fatoni, Lurah Cinangka kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dirinya merasa bersyukur dikarenakan kegiatan perdana yang digelar di lingkungan RW 09 mendapat respon yang positif. Terbukti dengan diraihnya perolehan PBB dari kegiatan Sisir PBB yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah.

Namun begitu, sebelum melakukan kegiatan Sisir PBB, Anis meminta komitmen seluruh staf nya untuk tidak menunda penyetoran uang PBB langsung ke bank pada hari itu juga. Hal itu dilakukan Anis agar tidak ada uang yang mengendap atau terpakai oleh staf nya.

“Pagi dapat, siang uangnya langsung kami setorkan ke bank. Kami tidak mau menunda bahkan menyelewengkan uang tersebut, jadi langsung kami setorkan uang PBB yang berasal dari masyarakat ke bank hari itu juga,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa target PBB di kelurahannya tahun ini mencapai lebih dari Rp 2 miliar. Sementara wajib pajak yang ada di wilayahnya mencapai 8.928 wajib pajak. Dirinya bersama seluruh staf nya terus berusaha agar raihan PBB di wilayahnya maksimal.

“Sekarang baru mencapai 40 persen, kami menargetkan pada Agustus besok mencapai 80 persen. Makanya kami geber kegiatan sisir PBB ini. Untuk wajib pajak yang nilainya mencapai Rp 1 miliar ke atas bayarnya langsung ke dinas terkait,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here