Gelar Halal Bihalal

248

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momentum Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Depok untuk membangun sinergi di semua lini. Pasalnya, tanpa ada kekuatan dan sinergi dari berbagai elemen, Depok sulit maju dan berkembang.

Hal itu tertuang dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Depok di halaman Masjid Baitul Kamal, Kota Depok.

Dalam sambutannya Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan promohonan maaf kepada seluruh warga Depok dan pejabat di instansi pemerintahan serta instansi vertikal di Kota Depok.

“Tentu banyak kekhilafan dan kekurangan atas yang telah kami lakukan. Kelemahan akan menjadi bahan evaluasi kami untuk masa-masa yang akan datang agar lebih baik lagi untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, acara tersebut tak lain untuk memperkuat silaturahmi. Dirinya berharap dengan silaturahmi tersebut dapat dibangun sebuah kebersamaan dan mampu mengemban amanat dengan baik.

“Mudah-mudahan tausyiah yang diberikan oleh penceramah hari ini (kemarin,red) dapat disimak dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Panitia Pelaksana, Sri Utomo mengungkapkan bahwa digelarnya acara itu tak lain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Menjalin persaudaraan dan ukhuawah islamiah di antara pemerintah dengan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan pada bulan ramadhan lalu seperti tarawih keliling di 11 kecamatan, fasilitasi safarai ramadhan tingkat provinsi Jawa Barat, Nuzulul Quran tingkat kota, itikaf eksekutif, khataman Al-Quran dan lainnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat,” jelasnya.

Tampil memberikan tausyiah dalam kesempatan itu KH Sofwan Nizhomi. Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD, TP PKK, Forkopimda, kepala OPD, camat dan lurah se Kota Depok. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here