Proyek RSUD Dilanjut

590

Sawangan | jurnaldepok.id
Proyek pembangunan Gedung B-D Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mulai dilanjutkan. Terlihat puluhan pekerja dari PT Brantas Abipraya selaku pemenang tender tengah mengerjakan lanjutan konstruksi bangunan.

“Untuk proyek lanjutan Alhamdulillah sudah mulai berjalan, saat ini tengah membangun masjid, pemulasaraan jenazah dan pembangunan lanjutan lanntai 7-8,” ujar Asloe’ah Madjri, Direktur RSUD Kota Depok, kemarin.

Dikatakannya, bahwa proyek yang menelan anggran APBD Rp 67,4 miliar tersebut dikerjakan selama 255 hari mulai Mei hingga Desember mendatang.

“Kami berharap bangunan sesuai rencana dan target pemkot, dimana pada 2018 harus operasional dan sudah jadi semua. Finishing di tahun 2017, mau tidak mau Gedung B-D sampai lantai 8 dan gedung pemulasaraan jenazah, masjid, laundry, gizi, harus dudah selesai sehingga bisa dioperasikan pada 2018,” paparnya.

Wanita yang akrab disapa Lulu itu mengatakan, ketika Gedung B-D dioperasikan, nantinya bakal ada penambahan ruang rawat inap yang keseluruhan mencapai kurang lebih 250 tempat tidur, dari yang ada saat ini hanya 71 tempat tidur. Di Gedung B-D juga akan dilengkapi fasilitas ICU, NICU, PICU dan HCU.

Untuk memberi pelayanan maksimal, pihak RSUD juga akan membuka jam operasional tambahan untuk poli klinik mulai minggu depan. Di mana, poli klinik yang buka pada sore hari diharapkan mampu mengcover pasien yang tidak mendapatkan kuota berobat pada pagi hari.

“Insha Allah 17 Juli ini sudah kami mulai, pasien pagi tetap kami layani regular. Pagi tetap pelayanan pagi, bukan pagi dialihkan ke siang. Kami buka jam operasional tambahan tak lain untuk mengcover yang tidak kebagian pada pelayanan pagi, karena pelayanan pagi ada kuotanya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk permulaan jam operasional tambahan baru dilakukan satu minggu sekali. Meskipun, kata dia, ada beberapa dokter specialis yang akan melayani pasien seminggu tiga kali pada jam tambahan sore hari.

Dijelaskannya, pendaftaran untuk poli klinik sore dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Sementara jam parktiknya dimulai pukul 14.00-17.00 WIB dengan melibatkan 10 dokter specialis yang ada di poli klinik RSUD. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here