Amec Tampung Siswa Miskin

226

Bojongsari | jurnaldepok.id
Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC) yang berada di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, membuka kelas khusus untuk menampung siswa miskin yang tidak bisa atau tidak lulus masuk sekolah negeri.

“Kami buka kelas khusus untuk anak yang tidak beruntung karena NEM nya kecil, orang nggak punya dan orang tua nya tak berdaya. Kami tak membatasi jumlah siswa yang ingin masuk sekolah kami, silahkan berapa saja,” ujar Ma’mun Ibnu Ridwan, Direktur Yayasan AMEC kepada Jurnal Depok, Selasa (11/7).

Ia menambahkan, nantinya siswa SMP/SMA akan didampingi dengan tenaga pengajar yang professional dan ditempatkan di ruangan khusus. Dikatakannya, siswa miskin dan bodoh memiliki hak yang sama untuk mengenyaman pendidikan 12 tahun.

Dengan biaya yang sangat terjangkau, pihaknya menjamin siswa miskin nantinya dapat materi pembelajaran yang sama dengan siswa lainnya. Saat ini pihaknya juga tengah mensosialisasikan bahwa di yayasannya ada kelas ekonomi demi mendampingi anak-anak yang kurang beruntung.

“Depok ini kan dikenal juga sebagai kota pelajar dan kota layak anak. Jika sampai ada anak miskin yang tidak sekolah kan kontra produktif dengan hal itu. Amec akan hadir untuk mendampingi dan memfasilitasi semua anak-anak yang tidak memiliki biaya,” paparnya.

Dijelaskannya, bahwa pihak yayasan tidak memungut sepeser pun uang pangkal. Pihaknya hanya memungut uang seragam, dikarenakan seragam itu nantinya untuk siswa. Nantinya, pembayaran seragam disesuaikan dengan kemampuan orang tua dengan cara dicicil.

Tak hanya itu, Ma’mun juga akan menggunakan semua fasilitas yang dimiliki yayasan untuk kelas khusus nanti.

“Kami akan berikan layanan dan pendampingan secara khusus bagi mereka (siswa miskin,red) yang tahun ini tidak beruntung atau menjadi korban dari system pendidikan. Statusnya sama dengan siswa lainnya. Kami bisa menampung 300 siswa,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here