Depok Terima 60 Ribu Blanko e KTP

210

Balaikota | jurnaldepok.id
Bagi warga Depok yang saat ini belum dapat melakukan perekaman e KTP tak perlu khawatir. Hal ini lantaran Pemerintah Kota Depok telah menerima 60 ribu blanko e KTP dari Kementrian Dalam Negeri. Namun itu belum lah menyeluruh. Pasalnya kebutuhan blanko secara keseluruhan yang dibutuhkan mencapai 120 ribu.

“Iya yang baru diterima 60 ribu blanko, sisanya diharapkan Agustus nanti. Target kami tahun ini harus sudah selesai,” ” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Misbahul Munir, Kamis (6/7).

Menurutnya jatah blanko e KTP yang didapat adalah yang terbanyak se Indonesia. Ini disebabkan karena ada beberapa kota yang intensitas penerimaan blanko nya sedikit, kemudian dialihkan ke Depok.

“Alhamdulillah kami berhasil melakukan lobby, dan kuota nya malah lebih banyak dari yang diajukan yakni 40 ribu, ada tambahan sekitar 20 ribu,” terangnya.

Munir memaparkan blanko eKTP yang didapat saat ini adalah yang print, ready record artinya yang sudah siap cetak. “Sisa nya yang 60 ribu lagi itu yang akan kami selesaikan seperti KTP yang hilang, yang rusak, yang pindah ke Depok dan yang ada perubahan elemen data,” papar Munir.

Dirinya belum dapat memastikan jumlah warga Depok yang belum melakukan perekaman. “Sampai saat ini kami masih lakukan pendataan, berapa banyak yang belum lakukan perekaman. Intinya target nya tahun ini selesai, ” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Beji, Chandra (33) mengaku senang mendengar kabar jika sudah ada blanko e KTP yang tersedia. Wiraswasta itu mengaku sudah sejak tahun lalu dirinya ingin membuat e KTP namun belum bisa dilakukan.

“Sudah setahun lalu kata orang kelurahan blanko nya masih kosong. KTP saya masih yang lama, ingin nya buat yang baru. Alhamdulillah kalau blanko nya sudah ada,” terangnya.

Dia mengaku akan segera datang ke kelurahan untuk melakukan perekaman. “Saya harus cepat-cepat ke kelurahan takutnya kehabisan karena memang banyak warga yang masih belum rekam e KTP,” tandasnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here