Bisnis Property Bergairah Lagi

273

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, H Miftah Sunandar memastikan bisnis property pasca lebaran akan bergairah kembali. Hal itu diindikasikan oleh beberapa pengembang perumahan yang kebanjiran permintaan dari calon pembeli.

“Kami rasa di 2017 ini terlebih pasca lebaran bisnis property akan kembali bergairah. Memang sebelum puasa kemarin sempat lesu dikarenakan masyarakat lebih fokus kepada kebutuhan jelang puasa, lebaran hingga tahun ajaran baru masuk sekolah,” ujar Miftah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Miftah yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Miftah Putra Mandiri menggambarkan, ditahun lau bisnis peoperty sedikit mengalami penurunan. Di mana, dalam setahun pihaknya hanya menjual sekitar 5-10 unit. Namun saat ini dalam waktu satu bulan dirinya bisa menjual 10-15 unit rumah.

“Karena saat ini prospeknya sedang bagus lagi, terlebih untuk segmen menengah ke bawah. Selain itu pihak perbankan mendukung, di mana suku bunga sedang turun lagi saat ini,” paparnya.

Di samping itu, pihak pemerintah juga memberi kemudahan. Dengan begitu kredit perbankan akan meningkat lagi, karena memang bisnis sedang baik saat ini dan masih menjanjikan.

Sebagai Ketua Umum Kadin dan pengusaha yang ada di Depok, Miftah menyerukan kepada investor agar cepat-cepat membangun investasi dan prospek bisnis kembali.

“Kami rasa tidak hanya property, namun bisnis apapun sedang membaik. Pihak perbankan pun menargetkan kredit akan meningkat lagi karena bisnis sedang baik,” katanya.

Miftah yakin, bisnis property di Depok hingga akhir tahun 2017 ini prospeknya cukup menjanjikan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here