Qonita Perkuat Basis PPP

434
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah saat melakukan reses di wilayah Kelurahan Cinangka, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Masa reses Anggota DPRD Depok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Qonita Luthfiyah selain menyerap aspirasi masyarakat juga dijadikan ajang untuk memperkuat basis massa PPP di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

“Saya sangat tahu masarakat Cinangka ini, mereka masih apresiasi dengan PPP. Saya juga terima kasih sekali bisa dibukakan jalan dan bisa sampai ke Cinangka. Memang semenjak almarhum (Rusdi,red) ngak ada, kita sempat putus silaturahmi dan putus komunikasi. Tapi saya pikir dan merasa saat ini komunikasi itu sudah terbangun kembali,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, Rabu (5/7).

Baginya, tidak ada kata terlambat untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi kembali pasca kepergian mantan Ketua DPC PPP Kota Depok, Rusdi Madari yang juga bermukim di wilayah Cinangka.

“Sebenarnya kami tetap menaruh perhatian kepada masyarakat Ciangka terlebih konsituen kami. Alhamdulillah, tahun ini silaturahmi dan komunikasi kami berjalan kembali setelah sempat vakum beberapa waktu lalu,” paparnya.

Dari itu, di masa reses kali ini Qonita memberi perhatian lebih kepada masyarakat di wilayah Sawangan terlebih Cinangka. Dirinya juga telah menyerap berbagai masukan dan saran dalam pelaksanaan reses tersebut.

Untuk wilayah Cinangka, Qonita mengaku masih menerima beberapa usulan pembangunan fisik seperti drainase, RTLH maupun yang berkaitan dengan Posyandu. Ada juga usulan kegiatan non fisik seperti bantuan yang bersifat sosial dan pemberdayaan pemuda.

“Insha Allah untuk wilayah Cinangka dan Kedauang akan menjadi perioritas bagi saya dalam menyalurkan dana aspirasi saya nantinya. Tentu, dana aspirasi saya tidak hanya diperuntukan untuk konsituen saja akan tetapi masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Selain menggelar reses di wilayah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Qonita juga menggelar reses di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung dan terakhir di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Ketua PAC PPP Sawangan, Ma’mun Pratama meminta kepada seluruh peserta reses agar dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan saran maupun masukan yang berkenaan dengan pembangun.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan baik. Sengaja reses ini kami gelar di tujuh kelurahan di Kecamatan Sawangan. Hal ini tak lain agar Bu Dewan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tandasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Cinangka, Sidik Muztaba mengungkapkan bahwa PPP besar di Cinangka tak lepas dari peran almarhum Rusdi Madari, yang pada 2014 lalu juga ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

“Jujur kami merasa kehilangan, setelah beliau tiada kami ini kebingungan. Alhamdulillah, saat ini silaturahmi dan komunikasi itu diteruskan oleh Ibu Hj Qonita. Mudah-mudahan, segala aspirasi warga Cinangka dapat direalisasikan terutama terkait dengan sarana ibadah dan sarana pendidikan yang kami anggap perlu ditingkatkan,”ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekkel Kelurahan Cinangka, Rizal Farhan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sawangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur kepemudaan. n Rahmat Tarmuji

1 KOMENTAR

  1. Semoga PPP Besar dan slalu bersama masyarakat dalam Pembangunan
    Salut buat Ibu ketua DPC dan jajaran nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here