SDI Darul Ulum Bangun Musolah

366

Jajaran penyelenggara pendidikan dan siswa-siswi  SDI plus Darul Ulum yang berlokasi di Jalan Limo Raya RW 01 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, saat ini sedang fokus melaksanakan pembangunan musolah untuk sarana ibadah para siswa dan guru.

Demikian diungkapkan Kepala SDI plus Darul Ulum, Rodemah saat dikonfirmasi Jurnal Depok prihal progres  pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tersebut.

Dikatakan Rodemah, pembangunan musolah diatas lahan 50 meter persegi itu diperkirakan bakal menghabiskan dana Rp 300 juta.

“Alhamdulillah meskipun kami tidak memiliki modal awal yang besar, tapi berkat sumbangan para siswa yang setiap hari mengumpulkan uang untuk musolah dan bantuan orang tua murid serta para donatur, akhirnya pembangunan sarana ibadah ini bisa berdiri,” ujarnya, kemarin.

Bahkan, kata dia, progresnya sudah mencapai lebih dari 40 persen. Dirinya menargetkan sebelum masuk tahun ajaran baru 2017-2018, pembangunan musolah itu sudah rampung dan bisa dioptimalkan sebagai tempat ibadah para siswa dan guru.

Dia menambahkan, setelah menyelesaikan pembangunan musolah, pihaknya berencana membangun ruang kelas baru. Pasalnya, saat ini sekolah itu masih kekurangan ruang kelas sebagai salah satu sarana utama penunjang kegiatan belajar – mengajar.

“Animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kami terus  meningkat,hal itu tak terlepas dari peningkatan kualitas pendidikan dan sarana pendidikan disekolah kami. Konsekwensi nya kami harus menambah ruang kelas tambahan serta sarana penunjang KBM lainnya. Saat ini kami membutuhkan tambahan minimal tiga ruang kelas baru yang akan kami upayakan setelah pembangunan musolah rampung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here