MaksimalkanPerpusKeliling

168

Depokterusmelakukanberbagaiupayadalammeningkatkanminatbacamasyarakat.Dengantumbuhnyaminatmembaca di kalanganmasyarakat, diharapkanmampumenciptakangenerasi yang ungguldanberkualitas.

PltDinasKearsipandanPerpustakaan Kota Depok, AsepRoswandamengatakan, pihaknyaterusmenjalankan program penambahanminatbacamasyarakat di Kota Depokdenganmenyasaranak-anakhingga orang dewasa.

“Kami menggandengstakeholderterkaituntukmenjalankan program yang ada.Agar masyarakatdapattergugahuntukmulaimencintaibuku, danmembacanyasebagaibahaninformasi,” tuturnyasaat Forum OPD DinasKearsipandanPerpustakaan Kota Depok di aula Perpustakaan Kota Depok, kemarin.

Adapunupaya yang dilakukan, kata Asep, melaluimobilperpustakaankeliling yang setiapharinyamenyambangisekolah-sekolahdanlingkunganperumahan.Selainitu, DinasKearsipandanPerpustakaanjugamulaimembentuktamanbacaandandiharapkandapatditerapkan di setiapsekolah.

Tidakhanyaitu, saatinijugasedangdigarapPerda yang di dalamnyaberisiinstruksiuntukmeningkatkanminatbacamasyarakatdenganmelibatkaninstitusi.Nantinyalembagatersebut yang menekankankepadaanakdidikataumasyarakatuntukgemarmembaca.

Sementaraitu, AsistenAdministrasi  danPemerintahSekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, WidyatiRiyandanimengatakan, DinasKearsipandanPerpustakaan Kota Depokmempunyaiperanpentingdalammenjadikananak-anakcerdas. Kecerdasanitu, kata Widyati, harusdimulaidengankegemarandalammembacadanmenjadikanbudayabacaitusebagaikebutuhan.

“Semogamelalui program yang dijalankandapatmenggugahpolapikirmasyarakatuntukmencintaibukusebagaibahaninformasiutama,” harapnya.KAKI-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here