DisporaRealisasikan Program Kerja

147

DinasPemudaOlahragaPariwisatadanSeniBudaya Kota Depok, di tahuniniakanmerealisasikanbeberapa program kerja di antaranya yang berkaitandenganpembinaanpemuda, pariwisatahinggasaranadanprasaranaolahraga.

“Di bidangpemudaakan kami kembangkankegiatan-kegiatandengan OKP yang adaterkaituntukmeningkatkanwawasan, keperibadian, kreatifdanmembentukpemuda yang unggul,” ujarAgusSuherman, KepalaDispora Kota Depok, Selasa (28/2).

Di bidangolahraga, padatahuninipihaknyaakanmelakukankajiandan DED untukpembangunan GOR di setiapkecamatan. Dikatakannya, bahwawalikotatelahmengisyaratkanadapembangunan GOR pada 2018 mendatang.

“Pak Walisudahmenginstruksikan di anggaranperubahannanti agar masukkajiandan DED, tentuakan kami optimalkan.Kalaupuntidakterkejarakan kami masukanpada 2018, untukteknispembangunan kami melibatkandinasterkaitsepertiRumkim,” paparnya.

Lebihlanjutiamengtakan, bahwapihaknyaakanberkoordinasidenganbagian asset untukmelakukanpengecekanterkaitdenganrencanapenggunaanfasos-fasumdangedung yang ada. Salah satucontoh di wilayahDepokTimuradaBalai Rakyat, apakahitulayakdikembangkanmenjadi GOR atautidak.Dirinyamengaku, untukmencarilahan yang repersentatifmemangtidakmudah.

Di bidangpariwisata, pihaknyamenitikberatkanpadawisataalamseperti situ maupunekowisataCiliwung.

“EkowisataCiliwungcukupmenantangkarenaterkaitdengankegiatan yang sifatnyamemperkenalkan Sungai Ciliwungdanmelakukanpemantauanterhadapkebersihansampah-sampah yang ada di Ciliwung.Di Ciliwungjugacocokuntukarungjeram, nantiakan kami kembangkan,” katanya.

Di tahunini, sambungnya, pihaknyajugaakanmelakukanpengembanganterhadap Situ Cilodong, Situ Pengasinan, Situ Jatijajardanbeberapa situ yang ada di Depok.

“Alokasianggaran kami tidakmuluk-muluk, nantiakandisesuaikandengantimanggaran, alokasinyamencapaipuluhanmiliar,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here