2 Kantor KelurahanDigeledah

139

Tim SapuBersih (Saber) Pungutan Liar danPolrestaDepokmenggeledahkantorKelurahanDepok Jaya dankantorKelurahanPancoran Mas KecamatanPancoran Mas. Penggeledahandilakukanlantaranadanyalaporanpungli yang terjadi di keduatempatpelayananpubliktersebut.

“Ada duatempat, pertama di KelurahanPancoran Mas.Disana kami amankansatu orang pegawainegeri register kelurahanberinisial Z yang melakukanpungli KTP kewargadenganbesaran per KTP Rp 5000. Kemudianuntuk yang di KelurahanDepok Jaya diamankanseorangpegawainegeriberinisial Y karenamelakukanpunglipembuatansuratpengantarpembuatan SKCK sebesarRp 80 ribu,” kata Ketua Tim Saber Pungli Kota Depok AKBP Candra Kumara, Kamis (23/2).

Candramenjelaskan modus pungli yang dilakukan di KelurahanPancoran Mas, menawarkanuangsumbangan PMI kepadawarga.”Kalausumbangankansukarela.Di KelurahanDepok Jaya jugamodusnyamintasumbangan PMI,” terangnya.

Dirinyamemaparkankeduapetugas yang diciduknamunbelumsecararesmiditetapkansebagaitersangka.

“Belumditetapkansebagaitersangka, masih kami periksadanlakukanpengembangan.JikaterbuktimerekaterancamUndang-UndangTipikordenganhukuman minimal 5 tahunmaksimal 15 tahun,” paparnya.

Meskidemikiandirinyamenyayangkanoknum PNS yang melakukanpunglikepadamasyarakat.”Apapundanbesaranpungutan yang namanyapungli yang dilakukan di tempatpelayananpublikitutidakboleh.Diharapkan zero pungutan.  Jikawargamelaporadapungutan-pungutanitu yang ditindaklanjuti.Kami mintakepadapegawaipublikjanganbertindakdemikian.WalauniatnyaRp 1000, Rp 5000 janganmelakukanpungutan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here